Thursday 9 February 2017

Kenapa Kita Tutup Mata Saat Dicium Orang Terkasih?

Tutup mata dan rasakan..


Demam film Korea lagi melanda Indonesia. Gak perlu jauh-jauh sih, kedua putri saya yang mulai menanjak remaja suka dengan drama romantis Korea dan mengidolakan para artis K-Pop. Yang menarik dari drama Korea selain alur cerita dan pemainnya yang cantik dan ganteng itu, juga adegannya gak vulgar. Adegan ciumannya elegan dan setiap kali si aktor mencium tokoh ceweknya, pasti ceweknya tutup mata.



Mengapa mesti tutup mata sih? Pasti ada yang ingin disampaikan oleh penulis cerita atau mungkin sutradaranya kepada audience. Pernah juga mikir gak, kenapa saat berdoa kita kerapkali menutup mata, atau saat memimpikan sesuatu??? Mungkin pesannya, tutup mata dan rasakan..sehingga audience juga turut merasakan.. Tujuannya untuk memainkan emosi penonton.





Apa kata quotes?




WHY DO WE CLOSE OUR EYES
(Mengapa kita menutup mata)

WHEN WE PRAY, KISS OR DREAM?
(Saat berdoa, mencium atau bermimpi?)

BECAUSE THE MOST BEUTIFUL THINGS IN LIFE
(Karena hal terindah dalam hidup)

ARE NOT SEEN BUT FELT ONLY BY HEART
(tak dapat dilihat oleh mata hanya dapat dirasakan oleh hati)


Hal terindah dalam hidup.


Sebagai manusia biasa kita juga melalui hari-hari indah dan hari-hari sulit. Hari-hari indah dan sulit itu turut memperkarya hidup kita, yang menjadikan kita seperti sekarang ini. Hal-hal itulah yang menempa kita menjadi sebuah pribadi yang kaya pengalaman hidup.

Sesuai dengan kata quote di atas, hal terindah itu gak bisa dilihat oleh mata manusia. Karena seringkali apa yang terlihat oleh mata membuat kita tertipu. Sesuatu yang indah seringkali hanya tampilan luarnya saja yang bagus tapi do dalamnya bisa saja busuk. Sesuatu yang tampak mengerikan bisa saja menyimpan potensi yang indah, yang kalo kita gali lebih dalam kita temukan mutiara yang tersembunyi.

Tapi apa yang dirasakan oleh hati seringkali jujur dan gak dibuat-buat. Itu sebabnya saat kita berdoa, kita bertatap muka dan berkomunikasi dengan Sang Pencipta, biasanya batin kita yang merasakannya, agar kekhusyu'an bisa tercipta. Begitu juga saat bermimpi indah. Kita harus menutup mata untuk merasakan keindahannya. Karena impian masih ada dalam bayangan kita dan bukan kenyataan, sehingga membuka mata membuat kita kembali ke realita. Akan halnya ciuman adalah perasaan indah yang dirasakan oleh seorang insan, apalagi jika itu diberi oleh yang tersayang. Untuk meresapinya seseorang harus tutup mata agar keindahan itu terasa olehnya lebih lama dan maknanya jadi lebih dalam karenanya.

Kalo admin pribadi sih biasanya bakal tutup mata untuk meresapi sejuknya udara pegunungan, gemericik air yang mengalir di sungai atau suara desahan ombak yang memecah pantai. Juga saat menikmati sebuah makanan enak, hehehe..
 
Saya bisa tutup mata kalo makan buah ini hehehe..
Salam..

No comments:

Post a Comment