Tuesday 10 January 2017

Jangan Lupa Bahagia !

Belajar Untuk bahagia !


Tahun 2016 udah berlalu, kita udah tutup lembaran itu dan mulai membuka lembaran baru. Mungkin kamu udah sibuk bikin resolusi apa yang pengen kamu capai di tahun 2017 ini. Tapi resolusi apapun yang kamu niatin, ada satu yang paling penting, yaitu buat tahun 2017 ini sebagai tahun yang membahagiakan buat kamu. Kalo kamu udah niat, bahagia itu gampang... !!! Beneran !

Pernah dengar statement ini, "Jangan Lupa bahagia Guys !". Emang orang bisa lupa bahagia? Bisa lah.. liat aja begitu banyak orang di dunia ini yang menderita karena mereka lupa untuk bahagia. Bahagia mesti niat. Karena bahagia itu gak datang begitu aja. Kudu diusahain. Lagi bete, sedih, murem pasti gak bahagia. Karena fokusnya pada hal-hal yang bikin bete, sesuatu yang bikin sedih, apa-apa yang bikin murem. Jadi yang teroleh di pikirannya, "wah aku lagi bete, suasana hatiku lagi gak enak, aku bener-bener sedih." Ya.. pasti yang kerasa betenya, muremnya, sedihnya dan bahagia jadinya jauuuuh..

Kalo hidup kamu selalu menderita, susah dan gak bahagia, coba cek hidupmu. Mungkin kamu udah keseringan lupa buat bahagia, bahkan lupanya udah sampe ke taraf amnesia. Artinya kamu gak pernah niat dan gak pernah bener-bener ngusahain buat bahagia. Apa-apa pasti kamu terimanya sebagai sesuatu yang nyusahin, sesuatu yang bikin sedih, jengkel, bete. Akhirnya hidupmu bener-bener berhiaskan kesusahan, kesedihan, kejengkelan dan of course ke-bete-an.




Apa kata quotes?


DON'T WAIT FOR THINGS TO GET EASIER, SIMPLER, BETTER.
(Jangan tunggu hidup jadi lebih mudah, lebih simpel dan lebih baik)

LIFE WILL ALWAYS BE COMPLICATED
(Hidup akan selalu kompleks/banyak tantangan)

LEARN TO BE HAPPY RIGHT NOW
(Belajarah untuk berbahagia sekarang)

OTHERWISE, YOU'LL RUN OUT OF TIME
(Atau, kamu akan kehabisan waktu)


Jangan menunggu untuk bahagia.


Gak perlu nunggu keadaan buat stabil. Gak perlu nunggu hidupmu lebih baik dan lebih mudah baru mau bahagia, karena kamu pasti gak bakal bahagia kalo kamu nungguin itu. Hidup pasti ada masalah, ada problem, karena itu hidup pasti ada suka dukanya. Kalo nunggu suka dulu baru bahagia itu sia-sia.. Karena hidup sudah satu paket antara suka dan duka, serta datangnya silih berganti dalam hidup kita. Suasana suka dan duka pun bisa bikin bahagia kok ! Suka dan duka dipergilirkan dalam hidup agar kamu bisa menjalani hidup yang seimbang, yang mendewasakan, bukan yang melenakan dan menghanyutkan.

Hidup bahagia itu bukan berarti gak ada masalah, tapi bisa berdamai dengan masalah itu. Berdamai maksudnya gak nganggap masalah sebagai lawan, gak nganggap masalah sebagai sesuatu yang buruk. Tapi bisa menerima masalah itu sebagai bagian dari kehidupan. Kalo udah bisa menerimanya, masalah itu gak akan jadi masalah lagi.. Masalah bener-bener nyusahin karena kita melawannya, kita gak mau menerimanya, kita nganggap hidup kita harusnya bebas masalah.. Bukannya fokus pada pemecahan masalah tapi fokus pada menolak dan melawannya.




Gak usah nungguin orang buat ngebahagiain kamu, karena bahagia itu bukan dari orang lain tapi dalam dirimu sendiri. Kalo kamu nunggu ada orang yang mau ngebahagiain kamu maka kamu bakal nunggu seumur hidupmu. Karena sejatinya orang lain gak akan bisa ngebahagiain kamu, karena apapun yang mereka lakukan pasti ada saja kurangnya. Standar bahagia kamu yang tentuin, makanya kamu yang harus melakukannya, bukan orang lain!

Misalnya kamu senang banget saat bisa menikmati es krim kesukaanmu, lakukan itu lebih sering. Kamu suka benget baca novel misteri dan menebak-nebak siapa pembunuhnya, silakan bawa novel yang kamu belum baca dalam tasmu dan sisihkan waktu untuk membacanya. Kamu seneng karaoke, meski suaramu gak bagus-bagus amat, gak ada salahnya karaokean lebih sering. Hal-hal yang bikin kamu seneng, bikin kamu bahagia, lakukan itu lebih sering, sehingga kamu gak pernah lupa bahagia.

Jangan pernah nunggu untuk bahagia. Mulailah hari ini, sekarang juga! Gak perlu nunggu besok, nunggu kondisi berubah, nunggu orang lain, nunggu pergantian tahun, nunggu ulang tahun. Karena kamu bakalan kehabisan waktu tanpa kamu sadari.

Salam..

No comments:

Post a Comment