Friday 30 December 2016

Semua Orang Suka Sama Kamu, Asal...

Disukai orang itu gampang!


Iya beneran! Gak ada yang susah kalo hanya ingin disenangi, disukai dan diinginkan orang lain. Tipsnya hanya satu, penuhi kebutuhannya dan pecahkan masalahnya. Orang butuh disayang, ya sayangi dia, pasti dia bakal suka sama kamu. Orang butuh makanan, ya..kasi makan, pasti kamu bakal disukainya. Orang butuh diperhatikan, ya..kasi perhatian, pasti kamu mencerahkan hatinya. Butuh duit, tinggal kasi. Butuh pujian, ya.. kasi pujian, gak usah pelit. Butuh bantuan, ya...sono bantuin !!

Mobilnya bermasalah dan suka mogok, bantuin perbaiki atau bantu bawa ke bengkel. Kesehatannya terganggu, bantuin cariin dokter yang pas atau obat yang cocok. Gak punya pekerjaan, bantuin cariin kerja ato kasi pekerjaan yang sesuai. Gak punya jodoh, bantuin cariin jodohnya ato jadi jodohnya. 

Gampang kan?? Masalahnya kita mau gak ngasi apa yang dibutuhin orang lain? Bersedia gak nyelesein masalah orang lain? Bisa jadi kita mesti berkorban waktu, harta dan perasaan buat orang lain.  Itu udah resiko. Bersediakah kita menerima resiko itu?




Apa kata quotes?


EVERYBODY LOVES YOU
(Semua orang menyukaimu)

UNTIL YOU BECOME A COMPETITOR
(Sampe kamu jadi pesaing)


Semua orang suka asal...


Jangan jadi pesaing. Kalo kamu siap memenuhi kebutuhannya dan selalu ada untuk memecahkan masalahnya, pasti kamu disukai orang lain sampai kamu jadi pesaing baginya. Berapa banyak persahabatan dan hubungan kekerabatan yang putus hanya karena "persaingan". Setiap orang punya tujuan hidup, punya cita-cita yang ingin diraih. Mereka ingin berjuang dan berusaha sendiri menggapainya. Tiba-tiba kamu masuk dan menginginkan hal yang sama dengannya, kamu jadi masalah ! Kamu jadi pesaing yang artinya, musuh yang harus disingkirkan. Meskipun tadinya dia suka sama kamu, hanya karena kamu jadi pesaing maka kamu layak untuk TIDAK DISUKAI.

Boleh jadi kamu sahabatan sama seseorang, tapi ternyata di belakang hari, kalian menyukai cowok yang sama, wah itu bencana. Karena gak ada orang yang bisa berbesar hati menyerahkan orang yang dicintainya ke tangan orang lain (meski itu sahabatnya). Cinta terkait masalah hati. Dan orang bisa berubah kejam jika ada yang menghalangi mendapatkan pujaan hatinya.

Jadi gimana dong? 
Hidup ini adalah kerjasama bukan kompetisi. Bekerjasamalah dan jangan bersaing. Kamu boleh suka sama seseorang tapi gak berarti kamu harus bersaing untuk mendapatkan cintanya. Cinta itu gak boleh dipaksain, harus keluar dari hati yang terdalam. Jangan mau diperbudak perasaan cinta apalagi mau bersaing demi mendapatkan cinta? 

Bijaklah mengenali perasaan cinta itu. Memang sih saat jatuh cinta hati jadi berbunga-bunga dan hidup terlihat indah. Tapi apakah dia layak mendapatkan cintamu? Jika tidak, ya.. lupakan. Apakah dia pantas untuk diperjuangkan? Jika ya..teruskan perjuanganmu. Bersediakah kamu menerima resikonya, termasuk resiko dibenci oleh mereka yang merasa tersaingi dan terkalahkan olehmu? Apakah harga yang kamu bayar karena kebencian orang lain itu pantas? Bukannya menghitung untung rugi karena ini bukan bisnis tapi mencoba menganalisa sebuah tindakan dan akibatnya.. Itu saja.

Apapun yang kita lakukan pasti ada resikonya. Termasuk resiko dibenci orang lain. Bagaimana menyikapi kebencian silakan baca di sini. Yang paling penting itu kitanya, bukan orang lain. Karena yang akan menghadapi akibatnya adalah kita, bukan orang lain. Itulah mengapa perlu mengikuti kata hati dan bukan kata orang.

Salam..

2 comments:

  1. Wow, skarang aku mnyadarinya ... because of I am a competitor

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. syukurlah..! Selamat bersaing sehat dan bekerjasama dalam damai..

      Delete