Friday 8 April 2016

Jauhi Orang Yang Bersifat Racun Seperti Ini.

Racun itu mematikan

Baru saja baca berita tentang seorang penyanyi dangdut organ tunggal yang selalu menyanyi bareng ular harus kehilangan nyawa karena ternyata rekan menyanyinya ini malah menggigit paha mulusnya. Bukan main-main, ular yang menggigitnya itu dari jenis King Cobra yang bisanya mematikan. 

Belum lagi kasus Mirna yang meninggal sehabis minum es kopi campur racun yang sampe sekarang belum ada titik terang kasusnya. Racun memang benda berbahaya dan tak bisa disepelekan. Karena jika masuk dalam aliran darah, bisa mematikan fungsi tubuh yang berujung kematian.

Lihat saja obat nyamuk, racun pembasmi serangga, racun pembasmi hama yang sangat mumpuni, dalam sekejap mematikan hewan tersebut tanpa perlawanan yang berarti. Karena yang dilemahkan adalah otaknya, sehingga pengontrol tindakan ini jadi lumpuh dan seketika menghilangkan nyawanya.

Sifat juga bisa menjadi racun.

Bukan hanya racun yang bisa berupa gas, cairan atau bubuk yang bisa mematikan tapi sifat yang buruk juga bisa jadi racun bagi pemilik sifat dan orang yang berada di sekitarnya. Mengapa? Karena sifat buruk itu melemahkan dan pelan-pelan akan melumpuhkan semangat, kreatifitas, kegigihan yang diperlukan untuk maju.

Jika semangat dan kreatifitas sudah lumpuh, kita sebenarnya sudah mati, meski nyawa masih adalam tubuh tapi tak memberi kontribusi apa-apa dalam hidup. Belum lagi kalo kita berteman dekat dengan mereka ini, sedikit banyaknya hidup kita akan dipengaruhinya.

Apa kata Quotes?



THE WORST PERSON TO BE AROUND
Orang yang paling buruk untuk ditemani

IS SOMEONE WHO COMPLAINS ABOUT EVERYTHING
adalah mereka yang mengeluhkan apa saja

AND APPRECIATES NOTHING
dan tak menghargai apapun

Teman yang paling buruk untuk ditemani..
  • Hati-hati memilih teman, karena teman sedikit banyaknya bisa mempengaruhi kita. Jika kita berteman dengan mereka yang buruk sifatnya, maka kita akan ikut berperangai yang sama. Berteman dengan tukang bohong maka kita akan ikut-ikutan bohong untuk membantunya menutupi kebohongannya, atas nama solider (pertemanan). Berteman dengan pecandu narkotika lama kelamaan kita bisa ikutan jadi pecandu. Awalnya hanya menemani teman nyandu, trus lama-lama ditawarin untuk coba-coba, akhirnya ikut jadi pecandu berat seperti dia.
  • Jangan meremehkan teman. Mereka adalah orang yang kita pilih untuk masuk dalam kehidupan kita. Kitalah yang memilih mereka untuk jadi teman kita dan kita biarkan mereka mempengaruhi kita, karena sebagian besar waktu kita habiskan bersamanya.

Hati-hati dengan mereka yang selalu mengeluh.
  • Orang yang suka mengeluh itu bersifat racun. Apalagi kalau semuanya dia keluhkan. Tak ada hal yang positif dari semua hal. Si A cantik tapi dia judes, itu komentarnya saat ditanya bagaimana karakter si A. Semua masalah ada solusinya tapi solusi itu belum tentu cocok bagi semua orang, itu pendapatnya jika seseorang mengajukan solusi untuk sebuah permasalahan. Pokoknya tak ada yang bagus, tak ada yang positif, tak ada sisi yang baik dari apapun.
  • Orang ini paling suka mengkritik tapi dia sendiri jauh dari sukses, jauh dari berhasil, jauh dari baik. Dan parahnya dia tak suka dikritik, tak mau menerima saran dan masukan dari orang lain, karena setiap saran dan masukan itu ada celanya.
  • Jika kamu berada di sekeliling orang seperti ini, maka dipastikan pelan-pelan dia akan meracuni pikiranmu agar seperti dirinya. Sejuta daftar keluhan, komplen, kritikan, ketidak puasan adalah makanan hariannya. Jika kamu ikuti cara berpikirnya maka dipastikan kamu pun akan gagal dan jadi pecundang seperti dirinya. Hanya pecundang yang selalu melihat sisi negatif dari semua hal. 

Waspadai mereka yang tak pernah menghargai apapun.
  • Jika kamu berteman dekat dengan mereka yang suka mengeluh saja sudah berbahaya, ditambah lagi jika dia punya karakter yang tak bisa menghargai apapun. Wah, ini kepribadian yang komplit buat jadi racun berbisa bukan hanya bagi dirinya tapi bagi orang di sekitarnya.
  • Apapun yang kamu lakukan selalu salah di matanya, sebaik apapun dan sesempurna apapun usahamu, tetap tak akan bisa memuaskannya, selalu saja ada cacatnya, ada kurangnya. Jika kamu melakukan sesuatu untuknya, jangankan menghargai, mungkin ucapan terima kasih pun tak akan keluar, karena baginya memang itu yang perlu kamu lakukan untuknya jika kamu ingin berkawan dengannya. Lagipula yang kamu lakukan itu hal yang belum sesuai standarnya.
  • Wah, orang ini betul-betul racun kuadrat...semua hal dikeluhkan dan gak bisa menghargai apapun yang dia punya, yang dia terima dan yang dilakukan orang lain untuknya. Kalo kamu gak jauhi racun ini, lama kelamaan kamu bisa dibunuhnya. Membunuh kariermu, menyengsarakan hidupmu dan bisa menghancurkan hubunganmu dengan siapapun. Karena sifat negatif yang dimilikinya bisa menghancurkan semua hal-hal positif yang kamu bangun, kamu hendak raih dan membuatmu mundur beberapa langkah ke belakang. 
baca juga : waspadai mereka yang jadi racun dalam hidup lo.
Semoga tulisan ini bermanfaat.

Salam... 


No comments:

Post a Comment