Wednesday, 15 March 2017

Kamu Gak Bisa Mengenai Target Yang Gak Terlihat

Tetapkan Tujuan


Kamu gak bisa mengenai target yang gak terlihat bukan? Dan kamu gak bakalan nyampe ke tujuan kalo kamu gak pasti tujuannya kemana. Apa sebenarnya yang kamu inginkan dalam hidup? Buat spesifik! Setelah jelas mulailah menetapkan tujuan dan buat langkah-langkah untuk mencapai tujuan itu.


Apa kata Quotes?


YOU WILL NEVER ARRIVE AT YOUR DESTINATION
(Kamu gak bakalan sampe di tujuan)

IF YOU DON'T DEFINE WHRE IT IS
(Kalo kamu gak netapin tujuanmu itu di mana)


Mengapa kebanyakan kita gagal?


Kebanyakan orang gak mencapai apa yang diinginkannya. Bukan karena mereka gak mampu, bukan karena kurangnya kesempatan. Juga bukan karena kondisi sekitar dan kejadian yang terjadi dalam hidupnya. Kebanyakan karena mereka gak tau apa yang dicari dalam hidup ini? 

Karena gak tau apa yang diinginkan jadinya susah buat ngejar. Gak jelas apa tujuan hidupnya, APA YANG DICARINYA. Hasil penelitian baru-baru ini mengungkap kalo hanya 3 % dari populasi manusia di dunia ini yang menetapkan tujuan, yang tau arah hidupnya dan tahu kemana bakal menuju.

Kalo kamu gak punya target, kamu gak bisa memaksimalkan potensimu secara penuh. Kalo kamu gak punya tujuan kamu gak bakal pernah dapetin impianmu.


Tujuan itu sebenarnya yang gimana sih?


Beberapa orang ngerasa kalo tujuan hidup mereka adalah hidup sukses. "Saya pengen sukses atau pengen kaya." Ini bukan tujuan. Ini angan-angan. Angan-angan itu hanya di awang-awang dan gak bakalan terwujud.

Kamu harus spesifik. 
Harus tahu dengan pasti apa yang kamu inginkan dalam hidup. Pelajari gimana kamu bisa dapetin itu dan berusaha sampe dapat !

Jelaskan apa yang kamu mau.
Apa sih yang kamu inginin dalam hidup?
Tulis dan baca setiap hari. 
Biarkan tujuan itu meresap dalam otakmu.

Kemudian keluarlah mengejar impian itu. Kamu harus bilang sama diri kamu, " INI YANG SAYA INGININ, BEGINI CARA DAPETINNYA DAN SAYA AKAN MELAKUKAN APAPUN UNTUK MENDAPATKANNYA."

Kebanyakan kita gak nyampe di tujuan karena kita gak tau tujuan kita ke arah mana. Jadinya kebingungan. Jadilah sedikit orang yang punya arah dan tau mau kemana. Jadilah mereka yang mau meningkatkan kualitas dirinya agar bisa memantaskan diri mencapai tujuan. Mau kerja keras dan melihat segala kemungkinan. Berusaha agar hidupnya meningkat dari sebelumnya.

Kalo tujuanmu gampang diraih artinya tujuan hidupmu gak cukup besar. Tetapkan tujuan hidup yang lebih besar. Tujuan yang membuatmu semangat sekaligus takut karenanya. Kalo tujuan itu penting kamu bakal mewujudkannya. Kalo gak, kamu bakal nyari alasan. Seberapa besar sih kamu menginginkannya?

Beberapa orang bilang kalo mereka menetapkan tujuan tapi gak melakukan apa-apa untuk mencapainya, karena udah capek duluan. Saking besar dan agungnya tujuan itu..
Buatlah "tujuan yang mustahil" tercapai itu bukan dengan sekali langkah tapi dibagi dalam langkah-langkah kecil yang mudah.

ACTION!
Sekali melangkah gak ada kata mundur. Kamu maju untuk mengejar impianmu sampe dapat, sampe kamu meningkat secara kualitas. Semakin besar target semakin besar pencapaiannya.
Temukan alasan yang kuat mengapa kamu gak boleh mundur, terutama saat kesulitan dan masalah menderamu.

Kamu pastinya gak pernah ngeliat orang sukses yang gak menetapkan tujuan. Karena mustahil untuk melangkah kalo gak tau mau melangkah ke mana? Kalo kamu gak punya target bisa saja kamu berakhir di tempat yang gak kamu inginin. Penetapan tujuan adalah prioritas nomor satu bagi mereka yang pengen sukses..

Tujuan bukan hanya membantumu mencapai apapun yang kamu inginin dalam hidup tapi juga ngasi kamu HIDUP. Tujuan ngasi kamu alasan untuk bangun setiap pagi. Sesuatu yang bermakna untuk dilakukan. Itulah tujuan !

Saat menentukan tujuan, ingat, " KALO TUJUAN ITU GAK MENANTANG BERARTI GAK CUKUP BESAR." Tetapkan tujuan yang bikin orang lain mikir kamu gila. Tujuan yang gak mungkin bisa kamu raih kecuali kalo kamu bertumbuh menjadi seseorang yang MAMPU meraihnya. Kalo orang lain bisa mencapainya kamu juga bisa...!

Katakan pada diri :
SAYA AKAN MERAIH IMPIAN
SAYA GAK AKAN RAGU KARENA SAYA MAU DAN MAMPU MELAKUKAN SEMUA LANGKAH-LANGKAH YANG MAKIN MENDEKATKAN KE TUJUAN ITU SETIAP HARINYA. 
Mantapkan hati dan pantang mundur...

Tujuan hidup saya adalah travel keliling dunia


Salam...

No comments:

Post a Comment