Thursday 27 October 2016

Inilah Hadiah Terbaik Yang Bisa Kamu Beri Pada Seseorang

Hadiah terbaik tak perlu mahal


Siapa sih yang tak suka hadiah? Kalo ada pasti takut dicap gratifikasi (meski dalam hati suka juga). Ya.. kita semua suka hadiah. Bukan barangnya sih yang bikin kita senang,  karena toh barang itu bisa kita beli juga dengan duit sendiri. 

Misalnya nih ada yang ngasi boneka lucu yang imut. Yaelah.. kalo boneka sih kecil, kita mungkin bisa beli boneka yang lebih gede, lebih lucu dan lebih mahal. Tapi karena boneka itu dari orang yang kita taksir pasti jadinya beda.
Ada yang ngasi bunga mawar setangkai? Yaelah.. di rumah kita  ada pohon mawarnya kali' yang bisa dipetik sepot, tapi karena yang ngasi itu pacar atau kekasih hati, rasanya jadi beda..
Ada yang nraktir makan bakso di pinggir jalan. Yaelah.. kita bisa makan di restoran berkelas yang lebih fancy dan wah tapi karena yang ngajaki sobat yang udah 10 tahun gak ketemu, rasanya jadi hebat ...

Ya, hadiah terbaik itu gak perlu mewah dan mahal tapi sensasi perasaan yang ditimbulkan saat menerimanya. Karena bukan barangnya sih yang bikin bermakna tapi siapa pemberinya..




Apa kata quotes?


THE GREATEST GIFT 
YOU CAN GIVE SOMEONE
(Hadiah terbaik yang bisa kamu beri pada seseorang)

IS YOUR TIME
(adalah waktumu)

BECAUSE WHEN YOU GIVE YOUR TIME
(Sebab saat kamu memberikan waktumu)

YOU ARE GIVING A PORTION 
OF YOUR LIFE
(Kamu memberi sebagian dari hidupmu)

THAT YOU WILL NEVER GET BACK
(yang tak akan pernah kembali)


Hadiah terindah adalah waktumu


Waktu jika telah berlalu maka tak akan kembali lagi. Ia telah lewat dan menjadi masa lalu. Jika ingin memberi hadiah terbaik bagi orang lain maka berilah waktumu.. Karena kamu memberikan bagian dari hidupmu yang kamu tahu tak akan  pernah kembali lagi.

Jika kamu berjanji untuk bertemu dengan seseorang tepatilah. Bukan semata-mata karena janji harus ditepati tapi karena kamu punya kesempatan untuk mengukir memori indah saat bertemu dengannya. Apakah dia orang yang kamu suka, kamu taksir, pacar, kekasih hati, pasangan hidup, mantan bahkan orang yang kamu benci sekalipun..

Manfaatkan waktumu sebaik-baiknya untuk menyenangkannya. Karena apa yang kamu lakukan saat bersamanya akan terus tersimpan dalam memorinya dan akan terus terkenang. Sikapmu, perilakumu, hal-hal yang kalian bicarakan, tawa canda, gelak tawa akan ada tersimpan dengan indah, terukir manis yang setiap saat bisa diingat kembali..

Berikan kenangan indah yang kamu sendiripun ingin mengenangnya saat bersama orang lain. Karena kamu tak pernah tahu sampai kapan kamu akan hidup. Kamu pasti ingin dikenang sebagai seseorang yang bermakna bukan? Yang menorehkan kenangan indah di dada setiap orang?

Jika bertemu dan berinteraksi dengan orang lain berilah mereka hadiah terbaik yang kamu miliki....waktumu. Sediakan waktu hanya untuk sekedar say hello, bisa saja hal itu menceriakan hari mereka. Sediakan waktu untuk sekedar bertukar kabar dan bertanya tentang hari mereka, bisa saja itu membuat harinya indah. Sediakan waktu untuk sekedar makan siang bersama orang terkasih, bisa jadi itulah makan siang paling berkesan yang akan mereka rasakan. Sempatkan waktu untuk mengunjungi mereka yang sakit untuk sekedar menghiburnya. Sediakan waktu memenuhi undangan mereka yang punya hajat, kehadiranmu bisa meramaikan acaranya dan membuat tuan rumah berseri-seri. Sediakan waktu untuk membeli kado bagi mereka yang ulang tahun dan memberikannya langsung, bisa jadi hanya kamu yang ingat ulang tahunnya..

Waktu dimiliki oleh setiap orang. Tapi tak semua orang bisa memanfaatkannya dengan baik. Tak semua orang rela meluangkannya hanya untuk membahagiakan orang lain. Bahkan ada orang yang dilenakan kesibukan sehingga tak punya waktu untuk diberi pada orang lain, pada orang-orang terkasihnya. Mereka inilah yang nantinya akan mati dalam kesendirian dan kesepian, dibunuh oleh waktu yang dihabiskannya untuk sesuatu yang dianggapnya berharga..kerja, lembur, uang, harta dan materi..
Karena waktu berlalu begitu cepat... manfaatkan, bagilah dan berilah pada orang lain. Bisa jadi itu adalah waktu terakhirmu bersama mereka. 
Jadikan setiap momen berharga... dan setiap waktu bermafaat.

Salam..

No comments:

Post a Comment