Friday 13 May 2016

2 Jenis Orang Ini Gak Berani Natap Matamu

Mata adalah jendela jiwa.

  • Mulut bisa diam, tapi mata bisa bicara banyak. Karena mata adalah jendela jiwa. Lewat mata kita bisa tau apa yang sedang berkecamuk dalam benak seseorang. Kita tau kalo dia lagi sedih, galau, banyak pikiran lewat mata yang kuyu, lelah dan kurang semangat. Mata yang berbinar cerah menunjukkan kalo hari seseorang lagi indah dan moodnya lagi bagus-bagusnya. 
  • Apa yang ditampilkan lewat mata adalah pancaran dari hati yang terdalam. Itu sebabnya orang bilang mulut boleh bohong tapi mata takkan bisa berdusta. Mata gak bisa menipu, apa yang ditampilkannya adalah kejujuran belaka.
  • Mengapa kalo ngomong kita saling menatap satu sama lain. Karena kita berusaha saling memahami lebih dari sekadar kata tapi juga jiwa kita saling berbicara. Mata adalah pancaran jiwa. Dengan memandang mata seseorang lekat-lekat kita bisa berbicara lebih banyak dibanding ribuan kata. 
  • Orang yang bersungguh-sungguh dan serius akan tampak dari matanya. Begitu juga sebaliknya.


Apa kata Quotes?




TWO TYPES OF PEOPLE WHO CAN'T LOOK AT YOU IN THE EYE
Dua jenis orang yang gak bisa menatap matamu

SOMEONE TRYING TO HIDE A LIE
Seseorang yang mencoba menyembunyikan kebohongan

AND SOMEONE TRYING TO HIDE LOVE
Dan seseorang yang menyembunyikan perasaan cinta

Menyembunyikan perasaan.

  • Bisakah perasaan disembunyikan? Tentu saja orang bisa mengucapkan sesuatu yang berbeda dengan apa yang dirasakannya. Motivasi orang berbohong itu beda-beda. Tapi alasan utamanya agar orang lain gak tau apa yang sebenarnya dia rasain. Karena kalo orang lain tau bisa saja reaksinya tidak sesuai dengan harapannya.
  • Orang yang suka menyembunyikan perasaan, pasti hidupnya tak bahagia, karena dia tampil tidak sesuai dengan apa yang dirasakannya. Selalu tampil senyum tapi hatinya menangis. Berkata YA padahal hatinya ingin berkata TIDAK.

Menyembunyikan kebohongan.

  • Seseorang takkan berani menatapmu langsung di mata jika dia berbohong. Karena dia tahu pasti bahwa mata takkan bisa berdusta. Oleh karenanya dia tak ingin ketangkap basah kalo sedang berbohong, jadi sambil berbicara denganmu dia akan mengalihkan pandangannya ke tempat lain. Sedapat mungkin dia akan menghindari kontak mata denganmu.
  • Kebohongan akan tampak jelas di matanya. Karena matamu pasti akan mengecek kebenaran kata-katanya lewat tatapan mata, maka cara termudah adalah menghindarinya. Seseorang yang berkata jujur maka tatapan matanya tampak tegas dan teguh, untuk meyakinkan lawan bicaranya kalo dia jujur. Nada bicaranya akan teratur dan bahasa tubuhnya lebih tenang. 
  • Sementara mereka yang bohong nada bicaranya tidak teratur, bisa turun naik, bahasa tubuhnya tidak tenang dan gampang tersulut emosi saat dikonfrontasi.

Menyembunyikan perasaan cinta.

  • Mengapa perasaan cinta harus disembunyikan? Motifnya beda-beda, ada karena malu, takut ditolak, merasa tak pantas dan tahu kalau perasaan cintanya adalah cinta yang salah, entah karena dia sudah punya pasangan atau  hubungan itu tak pantas dilakukan, seperti murid yang jatuh cinta pada gurunya, naksir guru apakah pantas? Baca di sini, penjelasannya.
  • Perasaan cinta dengan mudah bisa diketahui lewat tatapannya yang jadi berbeda dari biasanya. Jadi, jika seseorang menghindari kontak mata saat berbicara denganmu, dan bahasa tubuhnnya terlihat saat tingkah saat di dekatmu, kamu boleh curiga kalau dirinya memendam rasa cinta untukmu.
Jika ada yang tak sanggup menatap matamu saat kalian berbicara, pastilah ada yang tak beres dengannya, mungkin saja dia berusaha menyembunyikan kebenaran alias berbohong atau malah memendam rasa cinta padamu.

Salam..

No comments:

Post a Comment