Thursday 26 May 2016

Gimana Berurusan Dengan Haters ?

Suka bete dengan haters ?


Haters adalah mahluk yang paling nyebelin. Mereka bisa ditemukan dimana aja. Di sekitar lingkungan kita mereka ada banyak. Di medsos mereka gentayangan. Di sekolah/kampus/tempat kerja mereka eksis. Pokoknya gak susah dapetin mereka. 
Kita bebas aja mendefinisikan haters sebagai sekumpulan manusia yang suka ngeliat kita susah, menderita dan gak bahagia. Mereka ini benci sama kita (setidaknya ini perasaan kita lho ya), namanya juga Haters, berasal dari kata bahasa Inggris hate = benci. Kalo mereka sayang ato cinta sama kita namanya pasti Lovers hehe...

Mereka adalah sekumpulan mahluk yang seolah diciptain Tuhan buat ngeliat semua kekurangan kita. Harusnya kita gak perlu bete sama haters ya..harusnya kita bersyukur punya sekumpulan fans yang selalu ngingetin kalo ada yang salah ama kita. Kita jadi bisa introspeksi diri. Tampilan kita dibilang norak dan kampungan, kita jadi mikir buat perbaiki penampilan biar lebih enak dipandang. Mereka bilang kita bego dan gaptek, harusnya bikin kita belajar lebih giat biar bisa lebih paham. Mereka bilang ketek kita bau dan bikin polusi, kita jadi sadar buat kenalan sama barang  yang namanya deodoran. 

Tapi bagi yang hatinya rapuh berurusan dengan mereka ini nyakitin banget. Sampe bikin dia gak berani keluar rumah, mengurung diri dan menarik diri dari pergaulan. (baca : 8 tips gimana ngadepin si tukang kritik)


Apa kata Quotes?


HATING PEOPLE TAKES TOO MUCH ENERGY
Membenci orang lain itu ngabisin energi banget

I JUST PRETEND THEY'RE DEAD
Saya hanya pura-pura mereka mati aja..



Membenci itu ngabisin energi

  • Energi yang dimiliki setiap orang itu terbatas. Itu sebabnya energi kudu digunakan buat sesuatu yang positif, yang baik. Belajar, olahraga, kursus, melakukan hobi, pedekate sama gacoan, main sama adek, ngumpul bareng geng, itu semua butuh energi dan ini energi yang disalurin lewat cara yang positif. Apalagi hasilnya nyata dan bermanfaat buat kita.
  • Kalo berurusan dengan haters, energi habis buat mikirin kenapa kok mereka benci kita? Energi terkuras buat meladenin kata-kata dan tindakan mereka yang dianggap gak pantas. Waktu kita habis buat ngurusin mereka yang dapat kesenangan dengan membully kita. Kadang-kadang juga terjadi kontak fisik entah berantem, adu mulut ato malah adu jotos. Udah gitu kita capeknya luar biasa, belum lagi kalo urusannya jadi panjang melibatkan guru, dosen, satpam kampus, pihak keamanan segala, sementara mereka tetap gak berhenti dengan kelakuannya. 
  • Hal-hal negatif yang ditimbulkan haters itu nguras energi dan bikin kita lelah lahir batin. Daripada energi habis ngurusin haters mending energinya dipakai buat sesuatu yang lebih bermanfaat.

Gimana berurusan dengan haters?


Trus gimana berurusan dengan mereka ini yang kayaknya gak pernah berhenti membully kita? Anggap aja mereka semua ini gak eksis di dunia ini alias MATI. Bukan bikin pembunuhan berencana ya, traktir mereka semua dengan es kopi vietnam yang udah dicampur racun biar mulut mereka terbungkam selamanya. Tapi kita mematikan mereka dalam pikiran kita. Kita memastikan mereka MATI dalam hidup kita. (baca juga : gimana ngadapin orang yang suka ngejelek-jelekin kamu?)
  1. Kita gak mikirin mereka lagi. Orang mati kan gak dipikirin ya? 
  2. Kita gak peduli apa yang mereka omongin. Kita nganggap mereka anjing yang terus menggonggong tapi kafilah cuek aja berlalu. Emang enak digratisin?
  3. Kita gak ngeladenin mereka lagi. Waktu dan energimu terlalu berharga buat ngeladenin sesuatu yang gak penting. Mending lakuin aja sesuatu yang manfaat dan ngasi dampak positif ke kamu. Ngapain juga ngeladenin mereka yang sudah mati? Secara fisik mereka gak eksis kok!
  4. Kita gak ngebiarin mereka mengganggu kita. Apapun yang mereka lakuin biarin aja. Kalo itu bikin mereka senang, biarin deh. Itung-itung pahala bikin orang senang hehehe... Mereka bakalan terus menganggu kita kalo kita ngebiarin mereka. Tapi kalo kita menutup hati, mata, telinga dan menganggap bahwa semua itu gak mengganggu kita, percaya deh kita gak akan terganggu. Kita adalah apa yang kita pikirin. Kalo mikir kita terganggu dengan ulah haters maka itulah yang terjadi. Sebaliknya juga sama. Ini namanya kekuatan pikiran.
Siap-siap mematikan haters dalam hidup kita? Daripada ngabis-ngabisin energi, mending mereka menyandang gelar terhormat, almarhum.. hehe.. Kalo lama kelamaan mereka gak diladenin akhirnya capek sendiri. Para haters itu niatnya memang memancing reaksi kita. Kalo kita gak bereaksi apa-apa, mereka akhirnya berenti dan mencari korban baru. (baca juga : fakta-fakta tentang haters).

Good luck guys..!!

No comments:

Post a Comment