Tuesday 31 May 2016

Kamu Akan Jadi Tahanan Orang Lain Kalo Kamu Ngelakuin Ini

Suka jadi tahanan?


Gak ada orang yang mau jadi tahanan, karena tahanan itu kehilangan kebebasan. Dirinya dibatasi oleh ruang sempit yang tertutup dan pengap, tak boleh berinteraksi secara bebas dengan orang lain, tak bisa kemana-mana dan melakukan hal yang disenanginya. Dunianya hanya berputar dalam ruangan sempit itu.

Sebenarnya tahanan itu gak mau kehilangan kebebasan. Tapi itu adalah konsekuensi dari tindakannya yang merugikan dan harus dibayar dengan kebebasannya. Hidup ini adalah pilihan-pilihan. Jika mengambil pilihan yang salah maka bersiaplah dengan konsekuensinya.

Tapi gak mesti bikin kejahatan atau melakukan tindakan kriminal untuk jadi tahanan orang lain. Kalo kamu ngelakuin ini maka kamu akan jadi tahanan orang lain selamanya.


Apa Kata Quotes?




CARE ABOUT WHAT OTHER PEOPLE THINK
Pedulikan apa yang orang lain pikirkan

AND YOU ALWAYS BE THEIR PRISONER
Maka kamu akan selalu jadi tahanannya


Masa Kini adalah Masa Kepo


Semua orang pengen tau apa yang dilakuin orang lain, apa yang dipikirin orang lain, dengan siapa orang lain bergaul, kemana aja dia jalan, apa aja yang dia belanjaian, gimana dia ngabisin duit, semua adalah topik yang menarik buat orang lain.
Gosip itu nyenengin. Makin digosok makin sip. Makin banyak temen gosip makin semangat buat nyebarin berita gosip. Orang lain bakalan sibuk ngasi komen yang gak penting.

Dunia ini bising dengan segala macam komen, pendapat, keinginan dan harapan orang lain tentang kita. Kalo semua mo didengerin kita bisa gila. Kalo gak gila kita bakal jadi tahanan mereka.

Kenapa?
Karena kita jadi gak berani melangkah karena takut apa kata orang nantinya.
Kita jadi gak berani ngelakuin sesuatu karena takut apa yang dipikirin orang lain tentang kita.
Kita jadi malas buat ngapa-ngapain, karena apapun yang kita lakuin pasti menuai komentar pedes dari orang lain.
Kita jadi emoh bergaul karena ogah dapat kritikan dan selalu merasa jadi korban bully.
Kita jadi berhenti mengejar cita-cita karena orang lain gak sepaham dengan langkah yang kita ambil.

Akhirnya kita tertawan dengan pikiran orang lain. Kita jadi tergantung dan gak bisa punya inisiatif sendiri. Kita jadi kehilangan rasa percaya diri dan merasa gak sanggup buat bikin keputusan sendiri. Kita takut banyak orang yang gak puas dengan kita. Kita jadi takut dikritik, takut dibenci dan ingin selalu disukai meski harus korban perasaan.

Paham gak sih? 

Lalu gimana caranya biar kamu gak jadi tahanan orang lain?


Jawabannya : CUEK BEBEK...
Pernah gak sih kamu perhatiin bebek yang jalan depan kamu? Mereka ini entah jalan sendiri ato serombongan dengan pantat yang megal megol, cuek aja. Meski kamu mandangin dia sampe melotot, bebeknya tetap aja jalan dengan santainya, seolah-olah kamu tuh gak eksis. 

Harusnya kamu juga kayak bebek-bebek itu. Meski orang di sekitarmu pada ribut kayak bebek yang kehilangan anak, kamu bisa jalan terus, gak peduli. Kamu boleh dengerin buat sopan santun aja, kalo ada yang positif dan kamu anggap itu masukan berharga ya... silakan didengerin. Tapi kalo gak ada isinya alias komen gak penting, ya.. masuk telinga kiri keluar telinga kanan. Ya.. itu juga buat ketenangan dirimu.

Lakukan apa yang kamu anggap baik buat dirimu. Karena kamu ngelakuin apa aja orang lain pasti tetap komen, bukankah masa kini adalah masa kepo?
Biar jelas baca artikel ini deh... kamu gak bakal menang ngadepin orang lain.

Salam...

No comments:

Post a Comment