Thursday 17 March 2016

Apa Yang Membuat Seorang Wanita Selalu Terlihat Cantik?


Semua wanita ingin terlihat cantik

Kira-kira kenapa make up diciptakan, kenapa fashion menjadi industri yang meraup keuntungan milyaran? Karena wanita ingin selalu dibilang cantik, molek, menawan hati. Agar dapat dibilang cantik maka mereka harus usaha dong. 

Make up kalau diterjemahkan adalah usaha untuk memperbaiki kekurangan lewat polesan atau perlakuan tertentu. Seseorang yang memiliki kulit wajah yang kurang mulus bisa dimuluskan dengan bedak, mereka yang wajahnya gelap bisa sedikit dicerahkan dengan foundation dengan warna yang lebih cerah dari kulit aslinya. Mata yang sipit bisa dilebarkan dengan pemakaian eye shadow dan contact lens yang sesuai.

Begitu juga dengan fashion, cara wanita berpakaian, sepatu, tas, topi, pernak-pernik aksesoris yang sesuai, semuanya untuk melengkapi penampilan seorang wanita agar tampak cantik dan menawan.

Mengapa wanita ingin cantik?
Karena wanita yang cantik itu menarik perhatian banyak orang dan terutama menarik perhatian lawan jenis. Mereka yang cantik lebih mudah melakukan urusannya, misalnya lebih mudah mendapatkan pekerjaan, lebih mudah mendapatkan pertolongan dan lebih mudah mendapatkan pasangan.

Apa kata quotes

NOTHING MAKES A WOMEN MORE BEAUTIFUL THAN THE BELIEF THAT SHE IS BEAUTIFUL (Sophia Loren).
Artinya : tak ada yang membuat wanita lebih cantik kecuali dia percaya kalau dirinya cantik.

Menurut bintang film terkenal Sophia Loren yang tetap cantik di usia senjanya, kecantikan itu bukan apa yang terlihat di luar tapi apa yang tersimpan di dalam. Wajah yang cantik akan memancar dari orang yang percaya kalau dirinya cantik. Sebaliknya wanita yang memiliki fisik yang menawan belum tentu sempurna kecantikannya karena tidak percaya dengan karunia Tuhan yang diberi padanya.

Percaya diri beda dengan sombong. Orang sombong merasa dirinya lebih dibandingkan dengan orang lain dan mereka harus memberikan pengakuan atas kelebihannya itu. Itu sebabnya mereka yang sombong sebenarnya orang yang paling tidak percaya diri, karena dia perlu menyombongkan diri, perlu pengakuan orang lain terlebih dahulu untuk merasa cantik.

Sementara orang yang percaya diri akan kecantikannya memiliki ciri-ciri berikut ini :

  • Tahu kalau dirinya cantik. Dia tahu kalau dirinya menarik dan menerima itu sebagai sebuah kenyataan, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari dirinya.
  • Mensyukuri kecantikan yang diberikan Tuhan padanya dengan menjaganya sebaik-baiknya, merawatnya serta tidak mempergunakan kecantikan itu untuk merugikan diri sendiri dan orang lain. Banyak orang cantik yang mempergunakan kecantikannya untuk mencari keuntungan, seperti menipu orang lain atau memanfaatkan orang lain yang tertarik padanya untuk mengejar kesenangan sesaat.
  • Tak membuatnya angkuh dan sombong. Percaya diri akan kecantikan dirinya tak membuatnya lupa diri dan menjadi angkuh. Dia justru merasa tak perlu angkuh untuk dibilang cantik. Karena yang terpenting baginya adalah perasaan cantik dari dalam dirinya dan bukan dari pengakuan orang lain. 
  • Tak berdandan berlebihan. Mereka ini justru suka tampil natural dan apa adanya. Pakaian yang dikenakannya sesuai dengan kepribadian dan apa yang ingin ditampilkannya. 
  • Tak selalu mengikuti trend. Cantik tak berarti harus selalu mengikuti apa yang lagi ngetrend dan jadi korban mode. Trend memang diciptakan untuk mendongkrak penjualan, bukan untuk membuat seseorang jauh lebih menarik. Kenapa trend harus selalu bergani dan kenapa ada orang yang harus dibayar untuk menjadi trend setter? Karena semua itu menghasilkan uang bagi pebisnis. Makin banyak orang yang beli barang sesuai dengan trend yang mereka ciptakan atau mengikuti para public figure yang jadi trend setter, makin banyak juga uang yang mengalir ke kocek mereka.
  • Tak merendahkan orang lain. Percaya diri kalau dirinya cantik tak perlu dengan cara meninggikan diri dan merendahkan orang lain. Dia tahu banyak orang yang tak seberuntung dirinya. Banyak orang yang memiliki wajah pas-pasan bahkan cenderung jelek dan tenggelam dalam rasa tak percaya diri. Ada juga orang yang tak memiliki kelebihan lain selain hanya wajah yang menarik, sehingga sikapnya itu malah membuatnya tidak menarik. Tapi dia menghargai semua itu sebagai bagian dari perbedaan dan keaneka ragaman yang diciptakan Tuhan untuk memperkaya kehidupan. Tak ada  mengejek, menghina dan merendahkan orang lain dalam kamusnya.
Jadi apa yang membuat seorang wanita selalu terlihat cantik? Rasa percaya diri dan sikap baik yang terpancar keluar. Padahal mereka ini belum tentu memenuhi standar kecantikan yang disepakati bersama, hidung mancung, mata indah, kulit putih mulus, bibir ranum, wajah serupa dewi Yunani atau bak bidadari turun dari kayangan. Tapi setiap orang yang melihatnya pasti terpukau karena dia memiliki kepercayaan diri kalau dirinya cantik seperti ciri-ciri di atas.

Apakah kamu sudah merasa cantik hari ini?

Jadi ingat lagunya Lobow.. KAU CANTIK HARI INI.

No comments:

Post a Comment