Thursday 10 March 2016

Jangan Sok Kasi Orang Lain Saran !


PEOPLE DON'T ALWAYS NEED ADVICE. SOMETIMES ALL THEY NEED IS A HAND TO HOLD, AN EAR TO LISTEN, AND A HEART TO UNDERSTAND THEM.
Kita ini semua kepo
Kita suka sok tau kesulitan orang lain. Kita suka merasa paling pintar dan paling bisa menyelesaikan masalah orang lain, terus mengalirlah saran-saran dari mulut kita yang kita anggap paling ampuh untuk nyelesein masalah mereka.

Apa betul mereka butuh saran kita? Mereka datang dan menangis di pangkuan kita dan gak minta saran bukan?


Apa kata quotes?


(1) PEOPLE DON'T ALWAYS NEED ADVICE

     Artinya : Orang tidak selalu butuh saran.
Orang datang kepada kita karena mereka percaya pada kita. Mereka memilih kita, bukannya orang lain karena tahu apa yang dia butuhin bisa kita beri. Mereka datang dengan wajah galau kadang tak selalu butuh saran. Kita yang harus memahami dan bisa membedakannya.

(2) SOMETIMES ALL THEY NEED IS A HAND TO HOLD
     
     Artinya : kadang-kadang yang mereka butuhin adalah genggaman tangan.
Mereka datang ke kita hanya ingin dikuatkan dengan menggenggam tangan mereka erat-erat. Mereka ingin diberitahu bahwa mereka mampu ngatasin semua masalahnya seberat apapun itu.

(3) SOMETIMES ALL THEY NEED IS AN EAR TO LISTEN

     Artinya : Kadang-kadang yang mereka butuhin adalh telinga buat didengerin.
Mereka datang ke kita, sebenarnya tahu gimana saran keluar dari masalahnya tapi mereka butuh buat didengerin curhatannya. Mereka belum ngerasa puas sebelum ngomongin masalahnya dengan seseorang. Dan beruntunglah karena orang yang terpilih buat dengerin curhatannya itu adalah kita. Kenapa? Karena mereka percaya sama kita.
Orang pasti gak mau ngomong masalah pribadinya kepada sembarang orang kan?

(4) SOMETIMES ALL THEY NEED IS A HEART TO UNDERSTAND THEM

     Artinya : Kadang-kadang yang mereka butuhin adalah hati yang ngertiin mereka.
Mereka datang bukan buat diceramahin mana tingkahnya yang bener mana yang tidak, apa yang harus mereka lakuin biar gak jatuh di masalah yang sama, tapi mereka ingin dimengerti. Mereka gak perlu penilaian kita apa mereka bener atau salah. Karena mereka hanya pengen dimengerti, salah benar itu gak penting. Mereka pengen tau kalo kita bakalan ngertiin apapun yang mereka lakuin, kalo pun itu salah, mereka butuh waktu buat memperbaiki diri dan memperbaiki kesalahannya.

Mereka gak pengen dituduh, karena terlibat masalah saja udah berat berat buat mereka. Mereka hanya pengen dimengerti dan dipahamin, kalo semua orang bisa saja salah dan khilaf. Kesalahan yang mereka buat gak nunjukin siapa mereka sebenarnya. Karena setiap orang bisa salah dan bisa bangkit setelah perbaiki kesalahannya. Setiap orang perlu kesempatan buat berubah ke arah yang lebih baik.

Oke..paham kan?
Jangan kepo dan gak usah sok kasi saran deh !

No comments:

Post a Comment