Saturday 20 August 2016

Gak Ada Yang Susah Di Dunia Ini...

Siapa bilang gak ada yang susah?


Mungkin kamu bakalan protes dengan judul di atas. Kalo gak ada yang susah artinya semua mudah dong? Kenyataannya kan gak gitu. Semua orang mau bahagia, tapi bahagia itu susah..karena hidup banyak masalah. Semua orang pengen sehat, pengen  langsing, pengen punya kulit berkilau, rambut gak rontok..tapi kenyataannya gak gitu, karena semua itu gak mudah. Semua orang pengen kaya, sukses, punya karir bagus, tapi kenyataannya banyak yang masih berada di bawah garis kemiskinan, banyak yang gagal, banyak yang karirnya begitu-begitu aja, karena untuk mencapai itu gak mudah... Semua orang pengen tinggal di rumah yang layak, pengen cukup makan enak, pengen punya pakaian bagus, pengen punya kendaraan keluaran terbaru..tapi semua itu gak terbukti, hanya pengen aja alias ngimpi..

Kalo ada yang bilang gak ada yang susah di dunia ini, pasti orangnya khilaf !




Apa Kata Quotes?



THINGS ONLY GET AS BAD AS 
Sesuatu hanya akan menjadi buruk /sulit

YOU ARE WILLING 
sepanjang kamu 

TO LET THEM
membiarkannya menyulitkanmu

Kesulitan adalah produk kita


Mengapa? Karena kita yang menghasilkannya, buah dari pikiran kita. Pernah gak kamu mendengar yang namanya kekuatan pikiran? Kamu adalah apa yang kamu pikirkan, You are what you think. Kalo kamu pikir dirimu cantik, maka kamu cantik. Kalo kamu pikir dirimu jelek, maka kamu jelek. Kamu pikir bisa maka kamu akan bisa. Kamu pikir semua mudah maka semuanya betulan mudah.

Sebenarnya gak ada yang susah di dunia ini. Beneran....gak ada! Kita yang membuatnya susah. Semua pengen sukses, tapi sukses kan butuh kerja keras, butuh ketekunan, kamu sukanya yang mudah, malas pula, akhirnya kamu pilih jalan aman.. BERMIMPI untuk sukses. Kamu memang sukses tapi dalam mimpi, karena hanya lewat mimpi aja kesuksesan yang didapatkan dengan mudah, tanpa kerja keras. 
Kamu pikir orang kaya di planet ini langsung bisa sukses begutu saja tanpa kerja keras? Bill Gates gak lahir langsung kaya... tapi dia pekerja keras dan tekun..

Oke.. hidupmu banyak masalah yang bikin kamu sulit bahagia, gak bisa sukses, susah kaya dan gak mungkin sehat. Masalah datangnya dari mana? Dari luar diri? Salah..!!
Masalah datang dari dalam diri. Kita yang menciptakannya, masalah adalah produk kita yang membuat kita jadi susah.. 

Sekarang kita cek...

(1) Kamu gak bahagia.
  • Alasannya : kamu gak punya waktu buat bersenang-senang. Waktumu habis buat kerja, upah yang didapat gak cukup untuk bersenang-senang.
  • Kesalahanmu : Kamu menilai kesenangan dengan uang. Kamu pikir hanya bisa bahagia kalo punya uang banyak dan punya banyak waktu untuk bersenang-senang? 
  • Harusnya : Bersenang-senang itu gampang, caranya :
    • Lakukan hal yang kamu senangi, itu aja. Suka menyanyi..silakan angkat suara, gak peduli suaramu kek ember pecah. Suka memancing, ambil alat pancingmu, temukan sungai yang banyak ikannya dan sabar menunggu pancingmu dimakan ikan..
    • Bersyukur dengan apa yang kamu punya. Punya banyak bersyukur, dikit pun juga bersyukur. Karena apapun yang kamu miliki kamu terima dengan lapang dada. Bersyukur bikin hidupmu lebih mudah..karena semuanya terasa cukup. Orang gak bahagia hidupnya karena sering merasa kekurangan. Jangan salah, orang kaya pun banyak yang miskin karena merasa gak pernah cukup.

(2) Kamu gak sukses
  • Alasannya : kamu gak bisa bersaing dengan mereka yang punya kualitas bagus, belum lagi yang punya kemampuan melobi atasan demi karirnya.
  • Kesalahanmu : Kamu menganggap orang lain penyebab dirimu gak sukses. Akibatnya kamu terus saja merasa dendam, merasa marah dan ditenggelamkan perasaan rendah diri dan kebencian..
  • Harusnya : Berhentilah menuduh orang lain sebagai penyebab kegagalanmu.
    • Introspeksi diri, mengapa kamu gak bisa jadi yang terbaik? Apa yang dilakukan orang lain untuk sukses harusnya juga bisa kamu lakukan. Kamu manusia yang punya otak sama dengan mereka. Hanya saja kamu belum memaksimalkan potensimu.
    • Perbaiki  diri. Introspeksi diri tujuannya untuk mencari kesalahan dan kelemahanmu. Setelah itu perbaiki kesalahan itu dan perkuat dirimu. Memang sih gak semudah membalik telapak tangan, tapi kalo bukan kamu siapa lagi yang akan merubah nasibmu?

(3) Kamu gak kaya.
  • Alasannya : gak punya modal buat bisnis, gak bisa nabung wong uang pas-pasan, investasi selalu rugi, gak punya bakat buat jadi pengusaha.
  • Kesalahanmu : kamu gampang menyerah. Banyak jalan buat nyari modal, banyak usaha yang gak perlu modal besar bahkan gak perlu modal sama sekali. Menabung gak bikin orang kaya..gan, yang bikin kaya itu investasi yang terus berkembang, meskipun kamu sedang tidur. Kamu suka berada di zona nyaman.. nyari kerja yang aman, PNS, karyawan kantoran, emang sih gak perlu kerja keras gaji datang tiap bulan, tapi jumlahnya ya segitu gitu aja...
  • Harusnya : kamu mencari solusi yang tepat dari setiap masalahmu dan bukannya menyerah.

(4) Kamu gak sehat.
  • Alasannya : kamu gak bisa jaga pola makan, gak ada waktu untuk olahraga, polusi dan junkfood yang semakin merajalela.
  • Kesalahanmu : kamu menyalahkan lingkungan atas kondisi kesehatanmu.
  • Harusnya : kamulah yang bertanggung jawab terhadap kondisi kesehatanmu sendiri. Jika kamu jadikan sehat sebagai prioritas maka kamu pasti punya waktu buat olahraga, kamu pasti jaga makanan, menghindari junk food dan polusi atau faktor faktor yang bisa bikin sakit.. Masalahnya kamu mau gak.. kalo gak mau, jangan jadikan lingkungan sebagai kambing hitam..
Lihat gak ada yang susah kan di dunia ini? Semua jadi susah karena kita yang bikin susah.. Kalo mau gampang..ya jangan dibikin susah...!!

Salam..

No comments:

Post a Comment