Monday 8 August 2016

Jangan Mendekati Orang Bodoh

Orang bodoh itu bahaya


Kalo orang baik itu langka, maka orang bodoh itu bahaya. Karena keterbatasan intelejensinya mereka seringkali bertindak gak bijaksana bahkan cendrung bodoh. Bukan karena sengaja tapi karena otaknya memang gak nyampe. Mereka inilah yang cenderung ikut-ikutan apa yang dilakuin orang lain, bukan karena mereka mampu hanya karena yang dilakuin orang lain keliatan bagus aja. Mereka gak punya pendirian karena gak tahu apa yang terbaik buat dirinya.



Apa Kata Quotes?


NEVER APPROACH THE BULL FROM THE FRONT
Jangan pernah mendekati banteng dari arah depan

A HORSE FROM THE REAR
Jangan pula mendekati kuda dari belakang

OR A FOOL FROM ANY DIRECTION
Atau orang bodoh dari segala arah

Apa bahayanya orang bodoh?


Orang bodoh karena keterbatasan otaknya tak menyadari kalo perbuatannya bisa merugikan orang lain atau orang di sekitarnya. Keputusan yang diambilnya adalah keputusan dari otaknya yang terbatas. Belum lagi mereka gampang dipengaruhi dan dimanfaatkan oleh orang lain untuk melakukan keinginannya.

Orang bodoh bahaya karena :

(1) Gak menyadari perbuatannya.
  • Orang pintar pasti segera tahu bahwa apa yang dilakukannya adalah salah. Sementara orang bodoh gak paham bahwa yang dilakukannya salah. Meskipun diberi penjelasan tetap saja mereka gak mengerti, bukan karena gak mau tapi karena gak mampu memahami.
  • Mereka susah dibuat mengerti, susah dibuat paham, sehingga terus saja melakukan sesuatu sesuai apa yang dipahaminya, gak peduli itu salah atau benar. Misalnya ada orang yang demi mencari ilmu kekebalan rela membongkar mayat, makan bangkai bahkan membunuh. Orang normal dan pandai pasti ogah melakukan itu, tapi bagi mereka yang bodoh itu gak masalah sepanjang bisa jadi kebal..

(2) Gak tahu kalo dia merugikan 
  • Karena gak nyadar apa yang dilakukannya itu salah, maka orang bodoh juga gak tau kalo tindakannya merugikan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya. Misalnya mereka yang ikut paham sesat, ikut kelompok teroris, belajar ilmu yang salah, sangat yakin dengan keyakinannya, dengan kata-kata pemimpinnya. Jika mereka ikut berpartisipasi melakukan teror, melakukan pembunuhan atau melakukan kejahatan tertentu, semata-mata hanya karena merasa itu yang harus dilakukan tanpa pernah berpikir panjang pada akibat atau konsekuensinya.

3) Gampang diperalat.
  • Orang bodoh gampang diperalat oleh mereka yang pintar dan menggunakannya untuk mencapai tujuannya. Mereka tahu bahwa orang bodoh gak akan bilang tidak sepanjang diyakinkan bahwa itulah yang memang harus dilakukannya. 
  • Mereka ini gampang dicekoki hidungnya karena gak nyadar kalo dirinya diperalat atau dimanfaatkan.

(4) Gampang dipengaruhi.
  • Orang bodoh gak punya pendirian, seringkali keputusan yang diambilnya adalah pengaruh dari orang-orang di sekitarnya. Sehingga jika mereka dipengaruhi untuk jadi jahat maka mereka bisa menjadi penjahat besar. Berapa banyak pembunuh berantai dilakukan oleh mereka yang sakit jiwa plus bodoh.
Sudah paham kan jangan mendekati si bodoh dari arah manapun..?? Tapi ada yang bilang betapapun bahayanya orang bodoh lebih bahaya orang pintar karena dia bisa mengendalikan tindakan si bodoh untuk melakukan kejahatannya.

Salam..

No comments:

Post a Comment