Monday 15 August 2016

Mengagumi Kecantikan Orang Lain Itu Boleh, Asal...

Gak masalah mengagumi kecantikan orang lain


Liat orang cantik lewat, kagum.. Liat cowok gagah melintas, kagum.. Lihat mahluk Tuhan paling sexy, terpesona! Itulah mata manusia senang dengan yang indah-indah. Kenapa? Karena yang indah itu enak diliat, sedap dipandang, pengen di elus kalo boleh..hehehe..

Tapi kalo menusia sukanya yang indah-indah..kok Tuhan masih juga nyiptain orang jelek? Kenapa gak nyiptain manusia semuanya cantik dan ganteng..? Disitulah adilnya Tuhan. Dia ciptain orang jelek agar ada yang jadi pembanding orang cantik/ganteng. Dengan kehadiran si jelek kita jadi tau yang mana kriteria orang yang sedap dipandang dan mana yang agak kurang enak diliat. Biar yang diberi wajah menawan bisa mensyukuri nikmat untuknya dan yang jelek bisa bersabar dan tabah sampe akhir. Tuhan kan menciptakan segala sesuatunya berpasang-pasangan, tua dengan muda, panas dan dingin, hitam dan putih dan sudah pasti cantik/ganteng dan jelek.. Kalo gak punya pasangan namanya..jomblo! 

Cantik/ganteng dan jelek itu nasib. Siapapun gak bisa request sama Tuhan pengen punya muka cantik/ganteng dong. Begitu oeekkk.. brojol dari perut ibunya langsung deh keliatan jeleknya..atau cantiknya. Orang tua yang kadung dikasi anak dengan wajah pas-pasan pun gak bisa protes, menerima apapun tampang anaknya dengan ikhlas (emang kalo protes mo dimasukin ke perut lagi?).

Setelah besar si jelek jadi tau diri kalo tampangnya gak enak diliat dan itu berpengaruh pada kemampuannya memilih dan dipilih. Semua pengen berpasangan dengan yang enak diliat, trus si jelek gimana dong? (baca : semua cowok suka cewek cantik, kok jadiannya tetap sama yang jelek?)


Apa kata Quotes?


ADMIRE SOMEONE ELSE'S BEAUTY
(Kagumi kecantikan / ketampanan orang lain)

WITHOUT QUESTIONING YOUR OWN
(Tanpa mempertanyakan kecantikan/ketampananmu sendiri)


Cantik itu relatif


Pernah dengar ungkapan itu? Kenapa relatif? Karena cantik di mata orang yang satu belum tentu cantik juga di mata orang lain. Kebanyakan kita suka liat cewek bule yang pirang dan bermata biru, sebagian lagi senang dengan cewek wajah oriental, kulit putih, wajah mulus dan senyum menawan.. Sementara beberapa bule dan orang di luar sana suka dengan penampakan kita, orang Indonesia yang berkulit gelap karena eksotis..

Gak ada ciri-ciri yang berlaku umum buat semua orang, kalo cantik itu seperti apa. kebanyakan orang menentukan cantik dengan ukuran, semuanya harus seimbang, mulai dari ukuran wajah dan ukuran tubuh harus proporsional. Tapi mengapa banyak orang yang memenuhi kriteria cantik tetap keliatan gak cantik? Karena cantik itu paripurna alias keseluruhan.. bukan hanya fisiknya yang cantik tapi juga hatinya, kepribadiannya (baca : apa cewek jelek benci cewek cantik?).

Tuhan menciptakan manusia itu sempurna.. kalo memprotes ciptaanNya pasti memprotes Penciptanya dong..!! Berani memprotes Tuhan..ntar kena kutuk beneran lo hehehe..
Intinya sih semua orang itu menawan, cantik, tampan, unik. Keunikan yang gak ada samanya yang membuat kita semua punya kecantikan sendiri. Bahkan anak kembar identik pun memiliki kecantikannya masing-masing. Ada orang yang hidungnya cantik, ada yang dagunya cantik, ada yang punya lesung pipit, ada yang rambutnya ikal dan lebat, ada yang senyumnya menawan dengan gigi gingsul.. perhatikan saja wajah kamu depan cermin dan temukan sesuatu yang menarik di sana.

Mengagumi orang lain cantik/tampan boleh saja, tapi gak perlu minder dan gak perlu mempertanyakan kecantikan/ketampananmu sendiri. Karena semua orang itu cantik dengan caranya sendiri. Perbaiki sikap dan hargai orang lain..jadilah orang baik. Karena orang baik akan selalu cantik/tampan, dan cantiknya/ tampannya tak pernah kadaluarsa, karena kebaikan tak termakan usia.. (baca : kebaikan itu abadi)

Salam...

No comments:

Post a Comment