Friday 26 August 2016

Putus Bukan Hanya Berarti Ada Yang Mesti Diperbaiki

Putus cinta gak berarti kiamat.


Putus adalah keadaan dimana hubungan cinta terpaksa diakhiri karena kedua belah pihak merasa lebih baik berpisah daripada bersama. Penyebabnya macam-macam sih, mulai dari selingkuh, cemburu berlebihan, gak jujur sampe gak ada kecocokan lagi. Rasanya sakit, memilukan dan menyedihkan. Pokoknya sakitnya tuh di sini..
Ada yang sekian lama gak bisa move on. Liat foto mantan langsung baper. Tapi ada juga yang secepat kilat berpindah ke lain hati, udah punya gandengan baru lagi. Katanya sih sudah terlalu lama sendiri kek lagu Kunto Aji, padahal baru putus kemaren.. hadeuh.. bikin nyesak mantannya aja.

Tapi putus bukan berarti kiamat. Karena hanya satu orang yang berlalu dalam hidup kita dan masih ada yang lebih baik menanti kita di masa depan.



Apa kata quotes?


BREAKUPS AREN'T ALWAYS MEANT 
FOR MAKEUPS
Putus gak selalu berarti perbaikan

SOMETIMES THEY'RE MEANT 
FOR WAKEUPS
Kadang kadang juga berarti penyadaran

Putus tak melulu berarti ada yang harus diperbaiki.


Mengapa putus harus terjadi? Karena pilihannya hanya dua, bertahan dalam hubungan yang nyakitin atau pisah dengan tenang. Artinya pilihan pisah menjadi alternatif yang lebih baik. Orang kan nyari bahagia, kalo hubungan malah saling nyakitin ya mending putus aja.

Kenapa cinta kok menyakiti? Karena rasa cinta itu udah luntur, gak ada lagi. Kalo cinta kan harusnya saling membahagiakan bukannya saling nyakitin. Kok cinta bisa luntur? Karena cinta itu ibarat tanaman yang harus selalu disirami, dipupuk dan dijaga biar bisa tumbuh dan berkembang. Kalo cinta dibiarkan begitu saja akhirnya meranggas dan mati.

Perselingkuhan, kebohongan, gak perhatian, gak bertanggung jawab, egois adalah hal-hal yang bisa mematikan cinta. Hubungan tanpa kepercayaan, dihiasi kebohongan dan perselingkuhan serta diwarnai pertengkaran adalah hubungan yang gak sehat. Hubungan ini kalo gak dicari solusinya memang lebih baik bubar..

Putus bukan akhir dari segalanya. Kadang putus ngajarin kita sesuatu gimana menjaga hubungan agar langgeng, gimana saling membahagiakan, gimana saling kompromi. Saat putus harus terjadi, berarti ada yang harus diperbaiki dari cara kita berhubungan dengan seseorang. Entah itu komunikasi, kepercayaan, manajemen waktu bahkan sampai belajar respek sama orang lain. Kedekatan harusnya gak membuat kita kehilangan respek tapi justru semakin membuat kita respek padanya.

Kalo gak putus kita gak bakalan tau kalo pendekatan kita pada pasangan selama ini salah. Kita gak bakalan tau kalo ada yang salah dalam hubungan ini.

Putus juga bisa berarti penyadaran dan kebangkitan.


Putus bukan hanya berarti ada yang salah dan harus ada perbaikan, tapi putus juga berarti penyadaran dan kebangkitan. Penyadaran bahwa kita gak pantas diperlakukan seenaknya, bawa kita pantas untuk dihargai dan pantas untuk dapetin yang lebih baik. Putus adalah saatnya kita bangkit menata hati, menata hidup ke arah yang lebih baik. Bangkit meraih impian dan gak menyerah hanya karena seseorang nyakitin hati.

Putus bikin kita nyadar dengan siapa selama ini kita berhubungan. Kita jadi tahu siapa dia sebenarnya, sehingga lepas darinya adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah kita buat..

Salam..

No comments:

Post a Comment