Sunday 6 November 2016

Cantik Itu Gampang

Masa sih?


Siapa bilang cantik itu gampang? Ya.. bagi mereka yang kebetulan dikaruniai wajah menawan dan mempesona, cantik emang gampang, wong sudah bawaan dari lahir, dari sononya udah cantik. Kalo kamu yang wajahnya pas-pasan jeleknya, yang dilihat dari mana aja pasti pas jeleknya, sering ilfil kalo ada yang bilang cantik itu gampang. Gampangnya di mana coba, wong kamu udah bertahun-tahun ada di dunia yang bilangin kamu cantik itu bisa dihitung dengan jari, ya emakmu, bapakmu, nenekmu sama orang yang butuh mau ditolongin sama kamu.

Mau cantik itu sulit, ya.. butuh ongkos, minimal buat make up, fashion yang menunjang penampilan, jangan kata kalo udah nyebut operasi plastik yang biayanya jut-jut... Wah cantik itu gak gampang..sumpah !! Kalo ada yang bilang cantik itu gampang pasti warasnya cuma setengah.. Gak tau gimana perjuangan orang jelek buat bertahan di dunia di mana fisik yang jadi ukuran ini. Coba sehari aja jadi jelek, pasti tau rasanya gimana penderitaan yang dialaminya dan gimana susahnya cantik itu....



Apa kata quotes?


BEAUTY IS BEING THE BEST POSSIBLE VERSION OF YOURSELF
(Cantik adalah berusaha jadi versi terbaik dari dirimu)

ON THE INSIDE AND OUT
(di dalam dan di luar)


Jadilah versi terbaik dari diri kamu


Coba kamu periksa aplikasi di hape kamu, misalnya aplikasi instagram ver 4.0, itulah versi teranyar instagram yang ada saat ini. Dan setiap saat di google play selalu tersedia updaten nya yang bisa kamu perbaharui agar kamu selalu dapat versi terbaru, versi terbaik yang disediain oleh vendor / penyedia aplikasi.

Orang sangat butuh untuk tampil cantik dan dibilang cantik. Semua orang suka dipuji. Itulah yang mendorong vendor penyedia aplikasi menciptakan banyak aplikasi yang bisa dipake untuk ngedit foto. Kamu pasti kenal camera 360 atau beauty plus, aplikasi edit foto yang paling banyak diunduh, biar orang bisa tampil dengan versi terbaik dari dirinya, meski cuma di foto dan mesti cuma editan. Wajah lebih mulus, tampang lebih keren dan sebagainya..Ayo ngaku, kamu pasti pernah pake aplikasi ini buat selfie dan upload di media sosial kan?

Secara fisik kamu mungkin gak menawan kalo kriteria cantik yang dipake adalah yang kek wajah selebritis, Nikita Willy, Nikita Mirzani, ohhh sudah pasti cantik,  kalo kamu Nikita bunuh aja saking jelek dan enegnya.. Tapi di sini kita gak berbicara soal ukuran kecantikan fisik yang dipahami orang kebanyakan, tapi lebih dari itu.

Trus gimana caranya jadi versi terbaik dari dirimu dalam dan luar tanpa perlu aplikasi editan foto?

#1. Percaya diri.
  • Cantik itu identik dengan pede. Orang cantik pasti pede, jalan masuk ruangan gak pernah tuh badan melorot, membungkuk, takut diliatin orang. Biasa aja, mereka orang kamu juga orang. Meski secara fisik kamu menawan tapi kalo gak pede jadi gak cantik.
  • Kalo bicara tatap mata orang lain, jangan malu atau takut. Berjabat tangan yang erat jangan terlalu lemas atau digenggam sampe sakit. Sikap tubuh yang sempurna bakal bantu ningkatin rasa percaya dirimu. Kalo kamu muncul dengan percaya diri orang pasti deketin kamu karena pada dasarnya kita semua suka sama mereka yang pede, dibanding yang penakut, pemalu apalagi malu-maluin hehehe..
  • Pede beda ama sombong / angkuh ya? Kalo sombong dia ngerasa diri lebih dibanding orang lain udah gitu pake ngerendahin orang lain pula.. Kalo pede dia yakin dengan dirinya tanpa perlu ngerasa lebih apalagi ngerendahin orang lain. Karena dia gak bersaing sama siapapun. 

# 2. Fokus pada kelebihan diri.
  • Kamu mungkin gak secantik Nikita Willy, tapi kamu punya senyum  yang menawan, punya lesung pipit yang manis, punya gigi yang berbaris rapi, punya mata indah, punya kulit bersih dan sehat, punya rambut berkilau, tubuh yang sehat dan tegap dan sebagainya. 
  • Silakan ambil cermin dan temukan sesuatu yang menarik dari diri kamu. Karena gak ada orang yang gak dikaruniain kelebihan sama Tuhan. Temukan kelebihan itu dan percaya dirilah bahwa kamu punya sesuatu yang bagus juga.. Hal ini bisa ningkatin rasa cinta dan penghargaan pada diri..

#3. Update diri kamu.
  • Jadilah cewek yang pintar, yang punya wawasan, yang diajak ngomong apa aja nyambung. Semua orang seneng ngobrol sama mereka yang pinter dan berwawasan. Makanya kalo buka internet jangan main game online ato medsos melulu. Buka berita terkini, baca website ato blog yang bermanfaat seperti blog belajarlewatquotes.blogspot.com ini, tips-tips hebat yang banyak bertebaran di internet bisa bikin kamu tahu banyak hal.
  • Beli buku-buku bermanfaat, baca, atau kunjungi perpustakaan dan toko buku lebih sering ketimbang butik. Nonton acara yang ada manfaatnya, jangan gosip artis ato infotainment melulu..
  • Jalan-jalan ato traveling. Jangan mengurung diri di rumah terus. Banyak tepat dilihat jadi banyak tahu. Kalo gak bisa ke luar kota ato keluar negeri ya di sekitar tempat tinggalmu aja.
  • Jadi tambah ilmu update dirimu terus menerus, sebagaimana sebuah aplikasi yang selalu diupdate agar ngikutin perkembangan zaman. Orang yang bisa nyesuain diri dengan perkembangan zaman itulah yang akan menguasasi dunia.

#4. Punya selera humor
  • Jangan lupa punya sense of humor (rasa humor). Kamu gak perlu jadi pelawak untuk lucu, karena kelucuan bisa tercipta dengan mudah. Orang yang lucu yang punya rasa humor ngeliat dunia ini dari sisi yang nyenengin, seperti motto blog catatanngocol.blogspot.com ini. Jika seseorang melontarkan sebuah tema dan semua lagi ngomong serius gak ada salahnya melontarkan candaan ato jokes yang terkait dengan tema itu dijamin suasana bakal mencair. Siapa juga yang mo terjebak dalam obrolan serius yang ngebosenin?
  • Ada temen saya yang hobinya ngapalin cerita-cerita lucu dan kita jadi seneng ngobrol sama dia karena kalo ada dia pasti rame dan seru, ketawa melulu. Padahal fisiknya gembrot, item, keriting, jerawatan.... 
  • Orang gak ngeliat fisik kamu tapi kesan yang ditimbulkan saat ngomong sama kamu tuh asik..

#5. Jadi bermanfaat.
  • Kenapa kamu install sebuah aplikasi di hape ato laptop kamu? Misalnya aplikasi google chrome. Karena kamu butuh aplikasi itu buat mempermudah hidupmu kan? Google chrome bisa kamu pake sebagai mesin pencari di internet yang bisa menemukan jawaban dari pertanyaan yang kamu cari.
  • Begitu juga dengan kamu.. untuk jadi cantik, jadi versi yang terbaik dari diri kamu, jadilah orang yang bermanfaat, minimal bagi dirimu sendiri. Coba tekuni apa yang kamu suka, hobi, kegemaran atau apa saja dan raih prestasi dari situ. Kenapa harus ngelakuin yang kamu suka? Ya biar seneng ngerjainnya, jadi gak ngerasa kepaksa gitu. Hidup ini singkat, kenapa mesti berkutat dengan hal-hal yang gak nyenengin??
  • Pengalaman memperlihatkan berapa banyak orang muda yang jago meraih prestasi, kreatif dan karyanya dikenal, bisa dijual, ngasilin duit dan kaya di usia muda. Ada juga yang ikut mengharumkan nama negara dengan prestasi gemilang. Ada yang jadi sukarelawan, buat LSM agar bisa ngebantu masyarakat yang membutuhkan. Ada yang nulis blog biar banyak orang yang bisa dia bantu lewat tulisannya, minimal dia bantu dirinya sendiri dulu (yey..bangga jadi blogger).
  • Apa aja deh, cari yang sesuai dengan kamu, intinya kamu jadi bermanfaat itu aja. Kalo kamu udah gak berguna, nyebarin virus berbahaya pasti udah diuninstall. So.. teruslah berkarya girls..
Itulah tips gimana caranya jadi cantik dengan jadi versi terbaik dari diri kamu dalam dan luar ... Trus gimana kamu bisa menerima fisik kamu apa adanya, baca deh artikel ini cara mencintai fisik apa adanya.. 

Semoga bermanfaat.

Salam...

No comments:

Post a Comment