Monday 21 November 2016

Sikap Yang Mengantar Kita Menuju Kebahagiaan Sejati

Hidup ini berhias masalah...


Mengapa orang hidup berhias masalah? Biar hidup ini jadi berwarna. Bayangkan kalo hidup hanya berhias bahagia, kesenangan, kebahagiaan? Memang sih keliatannya nyaman tapi lama-lama kok jadi ngebosenin.. Penderitaan, masalah dan air mata turut melengkapi kehidupan kita agar hidup jadi berwarna, jadi seimbang.. Penderitaan, masalah dan air mata lah yang mendewasakan kita. Masalah membuat kita lebih kuat dari sebelumnya. Masalah membuat kita bisa mensyukuri kebahagiaan..

Ada kehidupan yang gak punya masalah? Gak ada, karena kehidupan identik dengan masalah. Itulah yang membuat kita hidup... Ada suatu tempat yang gak ada masalah di sana, namanya kuburan. Semua penghuninya gak ada yang punya masalah, tapi mereka semua mati..



Apa kata quotes?


BE THANKFUL FOR ALL THAT TROUBLES 
(Berterima kasihlah atas semua masalah)

THAT YOU DON'T HAVE
(yang tak kita miliki)

Berterima kasihlah atas semua masalah


Masalah adalah berkah, berterima kasihlah atas semua masalah yang dihadirkan Tuhan dalam hidupmu. Setiap masalah yang datang pasti memiliki misi penting. Masalah yang datang adalah pembelajaran dari Tuhan untuk mendewasakan manusia. Begitulah cara Tuhan mengajarkan manusia tentang hidup.

Tuhan menciptakan masalah agar manusia menggunakan akalnya untuk mencari solusinya. Agar manusia belajar bekerjasama untuk menyelesaikan masalahnya. Agar manusia meningkat rasa percaya dirinya menyelesaikan apa yang harus diselesaikannya. Agar saat mentok manusia kembali meminta tolong dan harap padaNya..

Ada setiap hikmah yang diikutkan dalam setiap masalah..Cuma kita butuh waktu untuk menemukannya. Semua ada prosesnya. Hidup bahagia bukan berarti hidup tanpa masalah, tapi bagaimana berdamai dengan masalah. Suka atau pun tidak, masalah akan tetap ada. Karena masalah adalah pernak pernik kehidupan. Tapi yang jadi problem kalo masalah tak berhenti mendera kita. Cari tau kenapanya di sini.

Yang paling penting sebenarnya bukan masalahnya tapi sikap kita terhadap masalah. Terimalah setiap masalah yang datang terima sebagai bagian dari kehidupan. Penerimaan terhadap masalah adalah salah satu ciri kedewasaan. Penolakan terhadap masalah bisa bikin hidup kacau dan menderita. Tak diterimapun masalah pasti akan tetap datang jadi tak ada pilihan lain kecuali memperbaiki sikap kita terhadap masalah..

Satu lagi sikap yang bisa mengantarkan kita menuju kebahagiaan sejati adalah mensyukuri masalah yang tak kita miliki. Liat ambulans lewat syukuri bukan kita yang ada di dalamnya. Lihat pengemis kumuh minta-minta di sudut jalan, bersyukurlah karena itu bukan kita, liat maling ketangkep digebukin massa, syukur karena bukan kita yang ada di posisinya.. 
Syukuri masalah yang tak kita miliki adalah sikap hidup positif menuju kehidupan tentram dan bahagia. Hati yang penuh syukur adalah hati yang bahagia.

Salam...

No comments:

Post a Comment