Monday 21 November 2016

Inilah Balas Dendam Terbaik

Suka balas dendam?


Balas dendam kesannya kejam banget, karena berisi perasaan tidak puas, marah dan dendam tingkat tinggi pada orang lain sehingga merasa perlu membalasnya dengan cara apapun. Rasa menderita karena  sakit hati yang disebabkan perilaku dan perkataan orang lain membuatnya ingin melakukan hal yang sama padanya. Jika dipukul merasa ingin balik memukul. Jika di fitnah ingin balas memfitnah, jika dikatain pengen balas ngata-ngatain dengan ucapan yang jauh lebih pedes...bahkan nyawa dibalas nyawa (ih..serem).

Balas dendam dalam sejarah banyak terjadi sebagai bagian dari perebutan kekuasaan atau perebutan wilayah sampai perebutan pasangan hidup. Balas dendam seringkali dilakukan sebagai wujud menegakkan kehormatan. Jadi balas dendam adalah sesuatu yang terkait dengan harga diri seseorang. Karena terkait dengan harga diri maka banyak orang yang belum bisa merasa tenang sebelum membalaskan dendamnya..



Apa kata Quotes?


THE BEST REVENGE IS HAPPINESS
(balas dendam terbaik adalah kebahagiaan)

BECAUSE NOTHING DRIVE PEOPLE CRAZY
(karena gak ada yang bikin orang jadi kesel setengah mati)

THAN SEEING SOMEONE ACTUALLY
(selain ngeliat orang lain bener-bener)

HAVING A GOOD LIFE
(hidup senang dan bahagia)


Balas dendam itu gak baik


Balas dendam itu sebenarnya gak bagus. Dendam aja udah dosa apalagi dendamnya pake dibales.. Yang bagus tuh senyum dibales, kebaikan dibales, lha..kalo dendam, mending di buang jauh-jauh deh..

Sakit hati, benci, kesal karena diperlakukan gak semestinya sama orang lain. WAJAR.. Namanya orang yang punya hati. Pastilah ada baper-bapernya... Emosi boleh tapi jangan sampe tuh emosi yang mengontrol perilaku kita. Bisa-bisa kita manusia yang berubah wujud seperti monster yang memperturutkan emosinya..

Emang sih kalo lagi emosi suka susah menangkis perilaku buruk, ya.. banting barang, lempar benda, mukul apa aja yang ada di sekitarnya. Padahal gak ada dosa benda-benda itu sebenarnya pada kita, kok jadi pelampiasan? Emang gak ada dosa, cuma lebih mudah melampiaskannya pada benda ketimbang sama orang karena benda-benda itu pasrah aja diperlakukan seenak udel, tanpa pernah pikir melawan apalagi balas dendam. Lha kalo orang bisa berabe urusannya.. Orang bijak bilang tahan emosi dan kemarahanmu, ye..emang kalo marah bisa ditahan? Marah aja gak pake niat, "Ah gue bentar niat mo marah nih", kagak kan? Marah langsung muncul saat ada orang yang mancing kemarahan kita.

Balas dendam itu gak baek karena bikin kita sama jeleknya dengan orang yang nyakitin kita. Fitnah dibalas fitnah, darah dibalas darah, trus apa bedanya kita ama mereka? Mereka boleh jahat, mulut ember, tukang fitnah, tapi kita kan lebih baik dari mereka. Jadi ngapain repot-repot balas dendam? Biar Tuhan aja yang balas kelakuan mereka... 
Ini bukannya takut atau pasrah diperlakukan gak semestinya sama orang lain ya? Gak.. ini bukan takut apalagi pasrah tapi WARAS.. Lho kok? Lha iya.. orang waras selalu mikir apa yang dilakukannya itu penting, bermanfaat dan ngebantu dia mewujudkan impiannya. Kalo gak ya.. ngapain dipikirin? (bikin jerawat aja) anggap aja kentut, awalnya memang bau dan mengganggu tapi lama-lama juga akan hilang menguap ke udara. 

Kalo kamu mau balas dendam, cara paling bagus buat ngebales mereka itu adalah dengan hidup bahagia, gak merasa terganggu dengan ulah mereka, gak peduli dan nganggap mereka gak ada. Mereka pasti akan terusik dengan sikap kamu. Gimana gak? Semua yang direncanain buat ngancurin kamu gak berhasil, malah sebaliknya, kamu keliatan enjoy dan menikmati hidup.. Percaya deh, hal itu bakal bikin mereka penasaran, sakit hati dan akhirnya berenti ngusik kamu..

Oke..? Balas dendamlah dengan cara yang cantik. Tanpa menyakiti orang lain tapi bikin hidup dan harimu happy..

Salam...

No comments:

Post a Comment