Monday 28 November 2016

Saat Termudah Mencintai Diri Sendiri

Cintai dirimu.


Cinta diri gak berarti egois alias mementingkan diri sendiri. (baca : apa itu egois?) Cinta diri adalah bagian dari cara menghargai diri sendiri. Selama ini kita salah dalam berpikir. Kita lebih mementingkan menghargai dan mencintai orang lain daripada menghargai dan mencintai diri sendiri. Sehingga saat orang lain tidak memperhatikan rasa penghargaan dan cinta yang kita berikan dengan mudahnya kita menjadi kecewa. Karena fokus kita adalah kebutuhan orang lain. Saat orang lain tak membutuhkannya lagi kita jadi menderita dan merana.

Orang lain akan merasa penting jika kita hargai dan kita cintai. Apalagi jika yang kita hargai dan cintai adalah diri kita sendiri. Berapa banyak orang yang menderita dan hidup tersiksa bahkan sampai memutuskan bunuh diri karena kurangnya rasa cinta pada diri sendiri? Karena itu jangan sekali-kali mengabaikan rasa cinta diri, karena itu penting.


Apa kata quotes?


IT'S MUCH EASIER TO LOVE YOURSELF
(Lebih mudah mencintai diri sendiri)

WHEN YOU BEING YOURSELF
(Saat kamu jadi diri sendiri)

Jadilah diri sendiri


Emang enak jadi orang lain?
Gak enak lah ! Sebagus-bagusnya tampilan kamu saat jadi orang lain gak bakal bisa nandingin saat kamu jadi diri sendiri. Ibaratnya kamu pake topeng dan nampilin hal beda dengan apa yang kamu rasakan.

Banyak orang tertekan karena gak mau jadi diri sendiri. Lebih suka jadi orang lain, karena gak percaya diri dengan tampilannya. Ngambil figur lain untuk ditampilin karena figur itu keliatannya bagus dan menawan. 
Memperbaiki penampilan itu bagus, biar enakan diliatnya. Tapi gak berarti hilang identitas. Kamu mau penampilan mewah kek Princess Syahrini, biar jadi perhatian banyak orang? Gaya dimanja-manjain, dandanan menor abis,  tapi sayang isi kantongmu gak sebanyak Syahrini dan kamu gak terkenal seperti terkenalnya Syahrini.. Akhirnya kamu terkenal sebagai peniru Syahrini alias Syahrini KW..yang bokek dan biasa-biasa saja.

Apa susahnya mencintai diri sendiri? Meski wajah gak semenawan Syahrini, postur gak setinggi model, duit di kantong gak sebanyak milyuner, tapi bisa kok kita mencintai diri sendiri. Caranya terima diri apa adanya. Baik jeleknya ya..itulah dirimu. Kamu terkenal pun sebagai dirimu sendiri.

Saat yang tepat untuk mencintai diri sendiri adalah saat kamu menjadi diri sendiri. Saat jadi diri sendiri kamu jujur dan apa adanya. Kalo kamu sudah bisa mencintai dirimu dengan segala kekurangan dan kelebihanmu artinya kamu sudah bisa jadi diri sendiri. Kamu gak pernah gak suka dengan dirimu karena itulah kamu yang sebenarnya. Kamu bangun di pagi hari bisa berucap syukur atas karunia Tuhan atasmu.
Kalo kamu gak jadi diri sendiri kamu gak bakalan punya rasa syukur, karena kamu selalu merasa kurang, gak sempurna, gak bagus... Kamu perlu jadi orang lain untuk menutupi kekurangan itu dan berpura-pura seolah itu kamu.

Cintai dirimu karena hanya dirimulah yang bisa kamu andalkan, yang akan selalu menemanimu saat suka dan duka dan gak akan pernah ninggalin kamu saat susah.... 

Jadilah diri sendiri karena saat itulah kamu dengan mudah bisa mencintai dirimu.

Salam..

No comments:

Post a Comment