Friday, 4 November 2016

Jadilah Wanita Yang Dibutuhkan Lelaki

Lelaki dan wanita saling membutuhkan.


Apapun diciptakan pasti ada pasangannya. Karena alam ini isinya keseimbangan. Jika ada panas maka ada dingin, jika ada tinggi maka ada pendek, jika ada rajin maka ada malas. Wanita adalah penyeimbang bagi lelaki. Karena itu keduanya harus bekerjasama. Lelaki dan wanita saling membutuhkan satu sama lain, itu udah kebawa dari lahir. Dan kebutuhan mereka sebagai partner hanya bisa didapat lewat kerjasama..

Mengapa banyak hubungan yang gagal? Salahnya di mana? Bukan di orangnya atau di perasaan cintanya tapi dari CARAnya menghadapi pasangan. Cara berkaitan dengan tindakan, sikap, pola pikir yang menghasilkan sebuah perilaku tertentu. Orang cinta dan sayang pasti peduli dong, semua juga tau kali'. Masalahnya adalah sudah betulkah CARA kamu peduli padanya? 

Di sinilah kendala yang membuat hubungan lelaki wanita gak berhasil. Cinta kadarnya udah cukup bahkan lebih tapi CARA ngungkapin dan nunjukin rasa cinta itu yang salah, akhirnya hubungan berada di jalur yang salah sampe pisah dianggap sebagai solusi.




Apa kata quotes?


ALWAYS BE A WOMAN A MAN NEEDS
(Jadilah wanita yang dibutuhkan lelaki)

NOT THE WOMAN WHO NEED A MAN
(Bukan wanita yang membutuhkan lelaki)


Dibutuhkan dan membutuhkan itu beda.


Bedanya di mana? Pada subjeknya. Subjek adalah sesuatu yang penting dalam sebuah kalimat. Fokus utama sebuah kalimat adalah pada subjeknya. Perhatikan kalimat ini. 
Wanita yang MEMbutuhkan lelaki. Subjeknya adalah wanita.
Wanita yang DIbutuhkan lelaki. Subjeknya adalah lelaki.
Kedua kalimat di atas, kata kerjanya sama, "butuh". Butuh artinya perlu. Wanita butuh lelaki, lelaki pun butuh wanita. Saling membutuhkan dan saling memerlukan karena wanita dan lelaki saling melengkapi. Masalahnya fokusnya ada di mana? Lelaki atau wanita?

Rasa sayang, cinta kasih dan perhatian itu ibarat tanaman. Kalo gak dipupuk, gak disiram pasti layu, meranggas dan mati. Jika wanita ingin mempertahankan lelaki yang dicintai dan mencintainya untuk selalu bersamanya sampai mati, jangan jadi wanita yang membutuhkan lelaki tapi jadilah wanita yang dibutuhkan lelaki.

Membutuhkan lelaki artinya wanita berada di posisi menerima, posisi yang butuh. Dia lemah, butuh lelaki untuk menguatkannya. Dia sedih butuh lelaki untuk menghiburnya. Dia jatuh butuh lelaki untuk mengangkatnya. Dia berada di posisi yang diuntungkan. Laki-laki senang kalo merasa dibutuhkan, dia merasa jadi berguna, merasa bisa membahagiakan wanitanya (baca : sikap ini yang bikin cowok gak milih kamu, girls). Wanita senang berada di posisi ini, menerima terus menerus karena enak dan nyaman.Tapi kalo lelaki berada di posisi memberi terus menerus lama-lama dia bakalan lelah, bosan dan menghindar? 

Mengapa? Karena hidup ini take and give (memberi dan menerima). Kalo berada di posisi memberi terus menerus tanpa pernah menerima, jadinya hidup gak seimbang dan hubungan jadi timpang. Dia pasti memilih pergi dan mencari penyeimbang hidupnya di luar sana. Alasan utama lelaki selingkuh adalah ini. Dia gak merasa pasangan wanitanya menyeimbangkan hidupnya. 

Dibutuhkan lelaki artinya lelaki berada di posisi menerima. Dia frustasi, butuh wanita untuk menyemangatinya. Dia bekerja keras, butuh wanita untuk menghargainya. Dia hebat, butuh wanita untuk mengakuinya. Bedanya.. kalo lelaki selalu dapetin apa yang dibutuhkannya dia bakal ngasi hal yang sama pada wanitanya. Lelaki sebenarnya gak minta banyak. Cukup hargai kerja kerasnya, respek pada kejantanannya dan support saat dia gagal. Kalo wanita sudah bisa ngelakuin ini..lelaki pasti bertahan sampai maut memisahkan. 

Mengapa? Karena dia sudah dapetin apa yang dia butuhkan. Mau apa lagi, dia sudah menemukan belahan jiwa yang jadi penyeimbang hidupnya. Yang paling banyak kita temukan adalah wanita mencintai lelaki tapi menuntut terlalu banyak daripada yang bisa lelaki berikan. Dia udah kerja keras seharian dan bawa sesuatu yang dipikirnya bisa membahagiakan wanitanya, tapi yang diterimanya adalah ketidakpuasan. Dia merasa menjadi lelaki paling jantan sedunia tapi yang diterimanya adalah hinaan. Dia gagal dan ingin disupport tapi dia malah ditinggalkan karena dianggap tak berguna.

Kalo wanita melakukan hal ini dia mencederai harga diri seorang lelaki, menjatuhkan egonya dan membuatnya merasa gagal membahagiakannya. Dan ini fatal.. Impian setiap lelaki adalah MEMBAHAGIAKAN WANITANYA. Jika wanitanya tidak puas, tidak respek, mengabaikannya itu dianggapnya sebuah kegagalan.

Jika wanita bahagia karenanya itu bukti kesuksesannya sebagai lelaki. Di sinilah seninya menjadi wanita. Wanita butuh lelaki untuk membahagiakannya dan lelaki butuh wanita untuk dibahagiakan, karena membahagiakan wanita membuatnya bahagia juga. Klop kan??

Jadilah wanita yang dibutuhkan lelaki. Sehingga apapun yang diinginkannya selalu ada pada anda, wanitanya. Mereka hanya butuh respek, pengakuan, support dan wajah manis yang selalu tersenyum bahagia. Gak sulit kan..?

Salam....

No comments:

Post a Comment