Friday 2 September 2016

Kini Ku Tau Apa yang Salah Dengan Otakku Sebagai Orang Indonesia

Ada yang salah di otakku

Otak adalah perangkat paling pintar yang disematin Tuhan ke kepala kita. Tapi kalo hidup begitu-begitu aja, gak ada peningkatan, perbaikan dan gagal melulu artinya ada yang korslet di otak itu. Otak itu kan pengendali utama. Kalo nyetelnya salah yang keluar pasti salah melulu...

Cuma gak semua orang mau ngaku kalo ada yang salah di otaknya. Otaknya selalu bener, gak mungkin korslet..


Apa kata Quotes?

OMG, I HAVE FINALLY DISCOVERED 
Ya, Tuhan akhirnya saya temukan

WHAT'S WRONG WITH MY BRAIN
apa yang salah dengan otakku

ON THE LEFT SIDE THERE'S NOTHING RIGHT
otak kanan tidak ada yang beres

ON THE RIGHT SIDE THERE'S NOTHING LEFT 
Sementara otak kiri gak bersisa apa-apa


Pengakuan jujur


Itulah pengakuan jujur dari seorang manusia akan keterbatasannya.
Kalo selama ini kesalahan yang terjadi dalam hidupnya akibat otaknya yang terbatas itu. Bayangin aja Tuhan udah begitu baik hatinya ngasi dua belahan otak, yaitu otak kiri dan otak kanan. Konon otak kiri fungsinya yang berurusan dengan kecerdasan sementara otak kanan berurusan dengan kreativitas.

Kalo liat quote di atas.. " Sebelah kiri gak ada yang beres"
Ini pengakuan jujur kalo manusia itu kecerdasannya terbatas. Gak ada orang yang tau semuanya. Banyak pakar dan ahli di dunia ini tapi pakarnya hanya untuk urusan atau bidang tertentu. Gak ada orang yang pakar dalam segala hal, kecuali orang gila. Orang gila merasa tau semuanya dan dia pintar dalam kegilaannya.
Lihat kan.. yang merasa diri pintar dan tahu semuanya pasti gak waras. jadi kalo ada orang yang ngaku dirinya pintar atau malah kamu yang ngaku-ngaku cerdas, pasti kamu gak waras. Otakmu gak beres..artinya kamu menyadari bahwa otak kamu terbatas dan kamu hanya tahu sedikit.

Itu sebabnya manusia adalah mahluk paling kepo sedunia.. Dia harus pengen tau apapun, kalo gak, ntar ilmu gak nambah dong..!!! Liat tetangga beli kulkas baru, kepo.. "kok bisa sih beli kulkas baru, kan harganya mahal, mana mampu dia, penghasilannya kan pas-pasan, jangan-jangan hasil korupsi." Dan kekepoan pun dimulai. 

Lihat aja tayangan TV kita isinya program yang didominasi kekepoan, infotainment.. sinetron yang episodenya tak tau kapan berakhirnya karena penontonnya didominasi manusia kepo yang pengen terus liat kelanjutan sinetron kesayangannya.

Belum lagi acara yang ngubek-ngubek dunia gaib, acara kontes-kontesan, acara musik yang berubah jadi acara super kepo, dengan host yang naujubillah keponya gak diragukan lagi...wah manusia Indonesia memang super kepo..

Lanjut ya.. "sebelah kanan gak ada yang tersisa."
Manusia itu mahluk paling kreatif sedunia, saking kreatifnya bisa ngarang cerita, bisa makan temen, bisa korupsi milyaran tanpa ketahuan dan bisa ngeles kalo jadi tertuduh, bisa bebas nilep pajak negara yang dihasilkan dari kentut banyak orang... kok bisa sih??

Perhatiin tulisan ini ya..
Dapat gaji kena pajak penghasilan.
Gaji yang sudah kena pajak dipake beli rumah. Harga belinya kena pajak pembelian. Rumah yang sudah dibeli kena pajak PBB dibayar tiap tahun, bagi pejabat harus melaporkannya sebagai harta kekayaan kena pajak lagi pajak kekayaan.

Rumah dijual, kena pajak penjualan, uangnya pake beli mobil, kena pajak pembelian. Mobilnya kena pajak kendaraan bermotor, bagi yang pejabat kudu dilaporin ke negara kena pajak kekayaan.

Mobil dijual kena pajak penjualan, dipake beli motor kena pajak kendaraan dan kudu dilaporin kalo yang punya pejabat, kena pajak kekayaan. Motor dijual kena pajak penjualan, dipake beli makanan dan minuman yang kena PPN. Makanannya habis harus buru buru dibuang ampasnya ke toilet, masukpun harus bayar... ya.. tinggal kentut doang yang gratis hehehe...
Indonesia memang kreatif... jempol !!

Itu baru soal pajak.. belum soal yang lain-lainnya. Maklumin aja deh!
Karena terlalu kreatifnya sampe gak ada lagi kreatifitas yang tersisa di otaknya... Dan saya serta kamu yang baca tulisan ini adalah bagian dari kegilaan ini..

Salam...

No comments:

Post a Comment