Thursday 15 September 2016

Selalu Ada Jalan Untuk Sukses

Banyak jalan ke Roma


Mungkin kita pernah mendengar pepatah ini " banyak jalan ke Roma". Artinya kalo orang emang niat ke Roma bakal nemu jalannya. Menggapai cita-cita dan impian juga begitu. Kalo emang niat pengen sukses, pengen berhasil ya kudu nyari jalannya dan tempuh jalan itu sampai nganterin kamu ke kesuksesan.

Kenapa banyak orang yang gagal mencapai impiannya? Karena hanya sekedar niat, hanya sekedar pengen, tapi gak ngelakuin apa-apa. Wah itu ngimpi namanya. Ada juga yang serius. Nyari jalannya, tapi saat tau jalannya susah, berliku dan terjal, belum lagi kalo harus gagal, langsung ngeper deh..nyerah, minta ampun dan gak mau mencoba lagi..

Padahal gak ada sukses yang instan. Yang kaya dan milyuner di luar sana gak begitu aja kekayaannya jadi banyak kek disulap jin. Yang jadi top CEO perusahaan terkemuka gak langsung ada di posisi puncak. Tukang bubur yang kerjanya cuma dagang bubur gak serta merta langsung bisa naik haji. Tukang cendol sebelah rumah gak serta merta berhasil nyekolahin 7 orang anaknya dan jadi orang semuanya. Semua butuh proses, butuh waktu, butuh dana dan yang paling penting butuh kegigihan dan ketekunan..





Apa Kata Quotes?


IF THERE IS NO WAY
(Kalo gak ada lagi jalan)

CREATE ONE
(buat sendiri jalannya)

Buat jalannya!


Inti dari quote di atas adalah JANGAN MENYERAH ! Kalo pengen sesuatu ya niat trus kudu nyari jalannya. Kalo gak ada jalannya, buka jalan baru yang mengarah ke sana. Pengen sukses dan berhasil setelah kuliah, tapi jalan buat jadi PNS seolah tertutup, kenapa mesti galau? Sukses setelah kuliah gak melulu harus jadi PNS, gak melulu mesti kerja kantoran, buka usaha juga bisa sukses kok?

Kendalanya di mana? Gak punya modal? Gak punya ilmunya? Gak tau strateginya. Masa' sih? Cuma orang malas aja yang nyari 1001 alasan buat melegitimasi kegagalannya. Ada yang namanya belajar. Ilmu bisa didapat di mana aja. Gak mesti bayar guru, tutor ato ikut seminar yang tiketnya mahal (meski gapapa juga sih kalo mau..), internet sekarang gudangnya belajar. Segala macam bisa dipelajarin di sono. Mulai dari cara menanak nasi yang bener sampe cara bisnis yang berhasil. Tutorial, trik dan tips ada bejibun, tinggal nyari aja kata kuncinya di om google..

Kalo belum bisa mandiri, magang dulu sono sama orang pinter, sama pengusaha yang bidangnya kamu minati dan udah betul-betul teruji. Sambil nyari modal, entah itu bongkar celengan, nguras tabungan, minjem sama ortu, keluarga, bank, pembiayaan ato di mana aja kamu bisa dapat dana segar..

Intinya mau dulu. Di mana ada kemauan maka di situ ada jalan. Kalo gak ketemu jalannya, kamu bikin jalan baru. Tau gak jalan yang sekarang ada kan tadinya gak ada. Hasil membabat hutan ataupun nimbun perairan. Dengan adanya jalan bakalan ngemudahin akses kemana-mana..

Sukses juga begitu.. cari jalannya, udah ketemu..genjot sampe sukses.. 
Kalo gak ada jalannya.. bikin jalan baru, mungkin nyampenya lama.. yang paling penting kan tujuan tercapai ! Sama aja kalo suka sama seseorang, pasti nyari jalan gimana dapetin dia. Ya..nanya-nanya ama temennya, nama nomor hapenya, alamatnya, kesukaannya. Trus samperin deh..! Memang sih belum tentu diterima, kalo pun ditolak yang jelas udah berusaha..

So.. selalu ada jalan untuk sukses.. kalo gak nemu, cari ! Kalo gak ada, buat jalan baru..

Salam..

No comments:

Post a Comment