Friday 16 September 2016

Ingat Ini Sebelum Kamu Emosi

Provokator akan selalu ada..


Terkadang kita hanya perlu diam, gak komentar, gak ikutan sibuk dengan kisruh yang terjadi di sekeliling kita. Kenapa? Karena ngeladenin masalah pasti berbuah masalah baru. Tadinya cuma satu orang yang terlibat, si biang kerok pembuat kisruh, kalo kamu ikutan terpancing, maka cukup dua orang yang terlibat masalah dan masalah jadi meruncing. Kalau ada orang lain yang ikut melibatkan diri, maka muncullah orang ketiga, keempat, kelima sampai menjadi sekawanan orang yang saling membuat masalah satu sama lain.

Gak ada orang yang punya pemikiran persis sama, kecuali orang bego yang cuma bisa "ho-oh" dan ikut-ikutan ngangguk-ngangguk setuju meski gak paham esensinya. Jadi berbeda pendapat itu wajar. Yang gak wajar kalo nyikapin perbedaan itu dengan saling memaki dan merasa diri paling benar.

Orang lain gak suka sama kamu, itu hak mereka. Kamu toh gak bisa maksain orang buat nyukain kamu. Mereka ngata-ngatain dan sebarin gosip gak benar tentang kamu, kamu pasti meradang dong. Mereka membully kamu dan banyak lagi perbuatan yang gak nyenengin hanya buat ngeliat sejauh mana mereka berhasil mengusik ketenanganmu..

Provokator akan selalu ada dalam sejarah umat manusia karena mereka ini penyeimbang kehidupan...



Apa kata quotes?


SOMETIMES YOU JUST HAVE TO CLOSE YOUR EYES
(Kadang kamu hanya perlu tutup mata)

COUNT TO TEN, TAKE A DEEP BREATH
(Ngitung sampe 10 dan tarik nafas)

REMIND YOURSELF THAT
(Sambil ngingetin diri)

YOU WOULDN'T LOOK GOOD IN PRISON STRIPES
(bahwa kamu gak bakalan cantik dalam balutan seragam penjara)

AND JUST SMILE TO THE DUMBASS AND WALK AWAY
(Dan senyumlah pada si brengsek sambil berlalu)


Si brengsek yang menjengkelkan..


Kalo bicara tentang orang brengsek pasti kamu udah maklum kalo orang begini gak punya kualitas lain selain ngejengkelin orang lain. Dia selalu punya cara buat bikin orang lain naik pitam dan lepas kontrol. Kerjanya memang mencari kepuasan atas kegusaran orang lain. Si brengsek memang diciptakan Tuhan sebagai ujian buat kamu. Sanggup gak sih kamu ngontrol diri ato malah ikutan terpancing emosi.

Marah, gusar, terhina, malu dan membalas adalah hal yang diinginin si brengsek dari kamu. Itu sebabnya kata-kata dan kelakuannya memang dibuat luar biasa mengganggu agar kamu terpancing. Si brengsek bakalan ngerasa gagal kalo kamu tetap cool dan gak nanggepin. 

Tapi kadang kamu gak bisa menahan diri dan ngerasa terganggu dengan kelakukan si brengsek. Lalu sebelum emosi memuncak di kepala ada baiknya kamu mikir.. kalo kamu emosi trus kalap (kamu tahu banget kalo kamu punya kualitas itu) dan bertindak bodoh yang bisa bikin kamu punya seragam tetap.. seragam penjara, apakah itu sepadan?  Kamu biasanya yang selalu tampil rapi dan modis pasti gak bakalan bagus dan sexy dalam balutan seragam penjara. Belum lagi cibiran banyak orang atas status terbarumu narapidana kasus kekerasan.. wow.. Kamu ngindarin masalah dengan buat masalah baru.

Lalu gimana dengan si brengsek? Setelah berhasil laporin dan menjarain kamu dia duduk dan tertawa senang, karena tujuannya telah tercapai. Dia ngelanjutin hidup sambil nyari korban baru..

Jangan ngerendahin diri kamu dengan turun level dari manusia baik dan beradab ke manusia brengsek yang menjengkelkan (baca : gak usah debat dengan orang bodoh). Kamu tahu kalo kamu punya kualitas sebagai orang baik. Dan orang baik hanya merespon yang baik-baik aja, bukan sebaliknya.

Lalu gimana kamu menyikapi kebrengsekan yang ditujukan padamu. Anggap aja angin lalu. Kalo kamu gak seperti yang dituduhkan, kalo kamu gak ngelakuin apa yang dia bilang, kalo kamu bukan seperti yang disangkakan, kenapa mesti berang. Gak perlu kamu jelasin kalo kamu gak begitu, orang tau dan mereka bisa liat dari sikapmu. Gak perlu kebakaran jenggot hanya karena gosip murahan yang ditebar oleh mereka. Bersyukurlah karena kamu diperhatikan dan dianggap saingan oleh mereka. Artinya kamu punya kelebihan, punya sesuatu yang gak dipunyai mereka, sehingga kamu harus dihancurkan agar orang lain gak liat kelebihanmu.. (baca : haters sebenarnya benci sama dirinya sendiri).

So.. jadi senyumlah pada si brengsek dan segera berlalu. Bukan karena kamu takut justru karena kamu nunjukin bahwa kamu bukanlah serendah apa yang dia bayangkan, kamu jauh lebih baik. Kamu pasti bikin dia terpana...dijamin!

Salam...

No comments:

Post a Comment