Monday 19 December 2016

Orang Gak Peduli Dengan Masalahmu, Percaya Deh !

Orang Gak pedulian.


Kita seringkali gak pede buat melangkah keluar, seolah-olah semua orang tahu kelakukan kita dan bakal menilai dari skala 1 sampai 10. Kita merasa gak bernilai dan gak berharga kalo orang lain mulai mengemukakan penilaian negatifnya, seolah-olah kita ini gagal jadi manusia yang mereka harapkan..

Padahal kita ingin sekali disukai, ingin dinilai bagus oleh orang lain. Karena penilaian orang itulah yang kita anggap benar. Padahal gak begitu kenyataannya. Orang lain gak peduli sama kita, gak penting ngurusin kita, gak ada urusan sama masalah-masalah kita. Lalu kenapa mereka kok komentar? Karena mereka punya mulut dan punya kepentingan dengan komentarnya. Dia pengen terlihat bagus dengan ngerendahin kita. Dia pengen ternilai bagus dan kita ternilai buruk. Bukankah harus ada pecundang dan pihak yang kalah agar bisa menang? 



Apa kata quotes?


PEOPLE DON'T CARE ABOUT YOUR BUSINESS
(Orang gak peduli dengan urusanmu)

THEY CARE ABOUT THEIR PROBLEMS
(Mereka peduli dengan urusannya sendiri)

BE THE SOLUTION THEY'RE LOOKING FOR
(Jadilah solusi dari masalah setiap orang)


Jadilah solusi


Orang gak peduli dengan urusanmu, karena urusan mereka aja udah banyak kok. Orang lain gak peduli kalo kamu punya penyakit encok, ambeien, gusi berdarah atau punya alergi dengan kucing. Orang cuek aja kalo kamu gagal, suamimu gak pulang, ato anakmu hilang. Karena mereka juga punya urusan sendiri yang jauh lebih penting dari sekedar ngurusin urusanmu. Ada yang suaminya selingkuh, ada yang anaknya narkoba, ada yang kena penyakit ganas bahkan ada yang rumahnya mau disita bank.

Jadi kalo kamu nganggap hidupmu bakal selalu dinilai orang, penderitaanmu bakal diketahui orang, masalahmu bakalan diurusin orang, kamu salah besar.. Karena sesungguhnya orang gak peduli dengan apapun yang terjadi sama kamu. Yang bertanggung jawab dan cari solusi terhadap masalah itu kan kamu, bukan mereka.

Lalu kenapa kok kamu harus sedih dengan komentar dan penilaian mereka? Mereka menilaimu bukan karena kamu jelek, rendah, tak berharga? Tapi karena mereka yang merasa seperti itu dan pengen kamu sama menderitanya dengan mereka. Mereka tau kalo dibilang jelek, rendah dan gak berharga itu nyakitin, karena itu yang selama ini mereka rasakan. Mereka pengen kamu ngerasain itu juga, biar mereka ada teman atau biar mereka ngerasa lebih baik. Mereka inilah orang-orang yang gak percaya diri. Yang ngerasa perlu ngerendahin orang agar hidupnya lebih baik.

Orang-orang seperti ini banyak beredar di sekitar kita. Agar bisa mendekati mereka bukan menyetujui pendapatnya dan ikut merendahkan diri atau malah balas merendahkannya? Itu namanya nyari musuh! Tapi mencoba untuk jadi solusi dari setiap masalahnya. Apalagi kalo kamu punya produk yang bisa kamu jual. Produk yang bisa nyelesein masalah orang lain itulah yang paling laris.

Daripada sibuk mencela jerawat mateng yang menghiasi wajah seseorang, selain dapat dosa juga bakal dijauhi. Siapa yang mau dekat tukang nyela? Lebih baik carikan solusi gimana dia bisa ngatasin masalah jerawat itu. Dan bantu dia mengembalikan rasa percaya dirinya. Kasi saran, ato jual produk yang bisa mengurangi atau ngilangin masalah jerawatnya. 
Kalo liat orang kelebihan berat badan dan gak nyaman dengan itu, carikan solusi dan bantu dia ngimana ngatasin masalah itu. 

Kamu gak perlu susah payah untuk disukai. Kalo kamu jadi pemecah masalah setiap orang maka kamu pasti bakalan disukai. Itu dijamin ! Kamu bisa ngejual banyak produk yang membantu ngatasin masalah orang. Karena produk yang menyelesaikan masalah lah yang bakal dibeli orang. Karena sekali lagi orang fokus pada masalahnya sendiri dan bukan masalah orang lain ! 

Kesimpulannya: Jadilah Problem Solver / Pemecah Masalah, maka kamu akan menguasai orangnya berikut uangnya, hehehe...

Salam...

No comments:

Post a Comment