Wednesday 27 July 2016

Doa Adalah Kekuatan Yang Dahsyat

Manusia sebenarnya lemah.


Cuma kita aja yang suka gak ngaku. Pengennya dibilang kuat, tegar, sanggup nyelesein semua masalah. Tapi kenyataannya gak gitu. Kamu pasti juga tau. Kadang kita berada di posisi ringkih, lemah, pengennya nangis melulu karena gak tau mau buat apa lagi. Masalah demi masalah datang bertubi-tubi dan bikin kita kelimpungan.

Masalah gak berhenti datang mendera hidup, karena itulah seninya hidup. Ada tempat yang bebas masalah, namanya kuburan, tapi semua penghuninya mati. Ya..hanya orang hidup yang punya masalah..Tapi kenapa kok masalah terus datang sih? Belum selesai masalah yang satu datang masalah lainnya menghantam kita dari belakang. 
Masalah datang bisa karena kita yang ngundang, bisa juga karena sesuatu di luar kontrol kita, lingkungan misalnya. Kita ngundang masalah kalo udah tau dari awal itu bakalan datangin masalah tapi tetap nekat dikerjain. Coba-coba narkoba atau judi? Udah tau kalo keduanya ilegal, bisa bikin ketagihan, bikin miskin, bahkan bisa mengancam kebebasan dan nyawa, kan? Tapi tetep dilakuin..itu namanya NGUNDANG MASALAH DATANG.
Kalo sesuatu terjadi di luar kontrol, misalnya bencana alam, keluarga meninggal bikin kita jadi sedih luar biasa, itu juga masalah. Penyebabnya gak bisa dikontrol tapi solusinya bisa banget kita kontrol! Move on dong..!!



Apa kata Quotes?


TO PRAY IS TO LET GO
(Berdoa adalah melepaskan)

AND LET GOD TAKE OVER
(dan membiarkan Tuhan mengambil alih)

Sempatkan berdoa!


Adalah naluri manusia buat mencari Tuhan, terutama saat dapat masalah yang berat. Meskipun bukan orang yang religius, manusia cenderung mencari tempat bersandar dari keletihannya, lewat doa, lewat rintihan pada Sang Pencipta. Kalau masalah itu beban maka doa itu MELEPASKAN BEBAN dan membiarkan Sang Kuasa MENGAMBIL ALIH.

Mengapa beban harus dilepaskan? Biar kita menjalani hidup dengan ringan. Yang bikin kita terseok-seok dan tak bahagia menjalani hidup karena kebanyakan menanggung beban. Kita terlalu sombong atau malah terlalu bego untuk melepaskan beban yang tak bisa kita tanggung itu ke tangan yang tepat. Ke tangan Tuhan. Dia mampu menyelesaikan masalah kita dengan caraNya dan memberikan solusi terbaik dalam hidup kita. Kenapa bisa yakin begitu? Karena Tuhan yang menciptakan kita, dan Dia tahu banget seperti apa sih ciptaanNya?
Tuhan punya 1001 cara buat menghandle/menangani masalah kita. Dan caraNya menangani masalah kita kadang gak kita pikirin, karena kemampuan otak kita yang terbatas.


Mengapa harus lewat doa? Karena doa adalah satu-satunya cara kita berkomunikasi dengan Tuhan. Doa itu kekuatan yang sangat dahsyat, yang sangat powerful yang gak perlu pulsa, gak perlu pesawat, gak perlu apapun ciptaan manusia buat sampe pada Tuhan. Begitu dibisikin langsung sampe ke telingaNya. Doa adalah hal tercepat di bumi ini, lebih cepat dari kekuatan cahaya.

Ketahuilah masalah datang dalam hidup kita, tujuannya sebagai berkah atau pelajaran. Kapan masaalah menjadi berkah? Jika masalah justru memberi perbaikan dalam hidup kita, membuat kita menjadi manusia yang lebih baik. lebih dewasa dan semakin dekat pada Tuhan. Kapan masalah jadi pelajaran? Jika masalah yang datang membuat kita jadi lebih hati-hati dalam bertindak, bisa menimbang dan menakar segala sesuatu dan tahu kapan harus bertindak dan kapan harus berhenti.

Jangan alergi dengan masalah, karena justru masalah lah yang membuat kita kuat..

Salam...

No comments:

Post a Comment