Thursday 21 July 2016

Tak Ada Yang Sia-sia Dalam Hidup Ini

Hidup ini indah 


Cobalah memikirkan mengapa Tuhan memberi kita kehidupan? Mengapa kita harus lahir, keluar dari rahim ibu yang menenangkan ke dunia yang bising ini? Karena kita pantas menerima anugerah kehidupan. Karena kita bisa memberi manfaat di dunia ini. Karena Tuhan tahu bahwa kita jauh lebih bermanfaat di dunia dibanding dalam rahim ibu yang sempit dan gelap. 

Saat lahir kita semua menangis, bingung dengan  lingkungan baru yang tak kita kenal. Bingung dengan wajah-wajah yang sebelumnya tak pernah kita lihat. Sampai akhirnya kita mendengar suara yang sangat familiar, suara ibu kita dan kita merasakan aliran air susunya masuk ke dalam tenggorokan kita. Dekapannya yang menentramkan serta nyanyiannya yang meninabobokkan kita

Tuhan menciptakan dunia ini indah tapi manusia terlalu buta untuk melihatnya. Manusia terlalu disibukkan mencari uang sehingga begitu lelah untuk memperhatikan ciptaanNya. Berapa banyak orang yang masih merasakan kehangatan mentari pagi dan bersyukur ada matahari yang menghangatkan bumi. Berapa banyak orang yang masih menyempatkan diri mendengar kicauan burung di atas pohon dan bersyukur bahwa ada mahluk lain yang melengkapi hidup kita. Apakah kita masih sempat mendengar gemericik air sungai, merasakan semilir angin sepoi-sepoi, merasakan keteduhan pepohonan dan kesejukan hawa pegunungan? Kita banyak menghabiskan waktu di dunia buatan manusia, kantor, kafe, restauran, hotel, jalan raya..!!!

Padahal tak ada yang sia-sia di dunia ini, kita saja yang meyia-nyiakannya karena kita terlalu sibuk untuk menyediakan waktu sekedar memikirkannya. Kita membiarkan waktu berlalu begitu saja tanpa ada kesan mendalam. Seolah semua itu memang begitu adanya. Kita mudah melupakan. Kita hanya mau mengingat kejadian indah dan melupakan kenangan buruk yang menyakitkan.



Apa Kata Quotes?


GOOD TIMES BECOME GOOD MEMORIES
Masa-masa indah menjadi kenangan manis

AND BAD TIMES BECOME GOOD LESSON
Dan masa-masa sulit menjadi pelajaran berharga

Hidup ini selalu indah


Hidup tak selalu manis, tapi juga kadang penuh kesulitan dan penderitaan. Tapi semua itu tak membuat dunia jadi tak indah. Segala sesuatu butuh keseimbangan.. Jika kita terus menerus diberi saat-saat indah dan kegembiraan kita tak akan tahu bagaimana rasanya menderita dan mengalami kesulitan? Itu membuat kita susah berempati dengan mereka yang susah.

Saat-saat indah akan selalu terkenang karena hal itu membahagiakan, menyenangkan, membuat kita tersenyum. Kalau bisa kita ingin terus berada dalam kondisi yang membahagiakan. Tapi hidup tidak begitu. Keindahannya justru terbentuk dengan memberi masa-masa sedih dan sulit dalam hidup kita. Karena kita takkan pernah bisa menghargai kebahagiaan jika tak pernah diberi kesedihan. Kita tak akan pernah menghargai dan mensyukuri makanan yang selalu tersedia jika kita tak pernah merasakan pedihnya kelaparan. Kita tak akan pernah mensyukuri air bersih yang selalu tersedia jika kita tak pernah merasakan kekeringan sehingga untuk mencari setitik air itu susah.

Masa-masa indah dan masa-masa sulit bekerjasama untuk mendewasakan dan menjadikan kita manusia yang lebih baik. Masa indah memberi kita kenangan yang akan selalu terbawa dan menceriakan hari kita. Tapi masa sulit menjadi pelajaran berharga bagi kita. Bagaimana menghadapinya, bagaimana mengatasinya dan bagaimana mengalahkan masa sulit itu dan merubahnya menjadi hal yang menguntungkan kita.

Jadi Tuhan memberi masa indah dan masa sulit untuk menjadikan kita insan yang lebih baik..karena tak ada yang diciptakanNya yang sia-sia.

Salam...

No comments:

Post a Comment