Tuesday 19 July 2016

Hidup Ini Bukan Kisah Dongeng.

Cinderella yang melegenda.


Pasti pada tau kan cerita dongeng Cinderella? Utamanya bagi para cewek. Dongeng ini adalah pengantar tidur para gadis kecil yang menanamkan harapan dalam hati agar gak putus asa dengan impian. Meski keadaan gak nguntungin kamu, tetap gak boleh berhenti bermimpi karena gak ada yang tau kapan mimpi itu bakalan terwujud.

Cinderella gadis yang baik hati, gak sombong dan rajin menabung kebaikan. Meski hidup dalam tekanan ibu dan saudara tiri yang jahat dia tetap bisa bahagia dan menikmati hidupnya meski hanya berteman dengan tikus-tikus kecil penghuni atap loteng rumahnya. Sampe suatu ketika ada pesta dansa dimana pangeran tampan sedang mencari permaisuri yang cocok untuknya dengan mengundang semua gadis yang ada di kerajaan itu. Cinderella sebenernya sangat seneng dan mulai merajut gaun untuk hadir di pesta itu tapi ibu dan saudara tiri yang kejam menghancurkan semuanya. Dia gak boleh datang dan harus jaga rumah. Tinggallah dia sendiri dalam kesedihannya. Meskipun sedih dia tetap sempet nolongin seorang nenek tua yang kelaparan. Ajaibnya tuh nenek berubah jadi ibu peri dan membantunya pergi pesta sang pangeran dengan bantuan labu, tikus dan sedikit keajaiban. Tapi semua itu hanya bisa dinikmatinya sesaat sampe jam 12 malam... 
Kisah selanjutnya yang paling fenomenal adalah Cinderella lupa waktu saat berdansa dengan pangeran tampan, hingga lonceng berdentang mengingatkannya, saking terburu-buru sepatu kacanya ketinggalan satu...
Lewat sepatu inilah akhirnya sang pangeran nemuin pujaan hatinya..THE END.

Apa yang diajarkan oleh kisah Cinderella?? Kalo sepatumu ilang satu, simpan pasangannya, mana tau ada yang nemu dan dia jadi belahan jiwamu! Sepatu mahal layak buat disimpan meski cuma sebelah, hehehe..





Apa Kata Quotes?


LIFE IS NOT A FAIRYTALE
Hidup bukanlah kisah dongeng

IF YOU LOSE A SHOE AT MIDNIGHT
Kalo kamu kehilangan sepatu di tengah malam

YOU'RE DRUNK!
Kamu pasti mabuk!


Hidup bukanlah kisah dongeng


Kenapa dongeng diciptakan? Karena kenyataan hidup itu gak selalu indah! Di mata anak-anak hidup ini harus dibuat indah (masa' anak-anak diceritain kepahitan hidup? Diceritain mereka juga gak ngerti kan?). Lahirlah dongeng yang diceritain secara turun temurun. Ada Cinderella, Putri Salju, Robin Hood, Si Cantik dan Si Buruk Rupa, semua dongengan ini akhirnya pasti bahagia. Biar anak-anak yang denger punya harapan untuk selalu bahagia.

Tapi hidup ini bukanlah cerita dongeng. Bagi mereka yang udah ninggalin masa kanak-kanak, please deh, DEWASALAH ! Gadis kecil boleh bermimpi jadi Cinderella, tapi percaya deh, gak ada pangeran tampan yang bakal menjemputmu di luar sana. Kalo mo ketemu jodoh yang tepat, kudu bergaul, keluar rumah, jangan mengurung diri di kamar sambil ngimpi ketemu pangeran!

Pangeran tampan mencari gadis yang tepat untuk dirinya dan gak perlu sepatu buat nentuin kriteria cewek idamannya. Karena sepatu gak nyeritain apa-apa tentang diri seseorang (kecuali jenis kelaminnya, gak mungkin si Eko pake high heels ya..kecuali kalo dia nyebut dirinya sebagai "eke"..ih rumpi deh ah!)

Jadi gak usah ninggalin sepatumu sebelah di luar rumah di tengah malam buta lagi! Karena gak ada yang peduli dengan sepatu itu? Paling kalo ditemukan, pemulung yang pungut dan dibuang juga ke tong sampah. Wong gak bisa dijual..

Kalo mo ketemu jodoh yang baik, pantaskan dulu diri kamu. Karena orang baik hanya dipasangkan dengan mereka yang baik. Gak ada urusannya sama sepatu. Belanja sepatu boleh, yang bermerk juga boleh, asal kamu mampu. Jangan dipaksain sampe ngutang 7 turunan gak bakal lunas. Sepatu mahal pun gak nentuin siapa dirimu sebenarnya, lagipula gak keliatan karena letaknya di bawah. Orang akan menilai yang di atas dulu. Kalo di atas udah cocok, yang dibawah biasanya gak jadi persoalan.. Langsung ke personality check, alias ngecek kepribadiannya. Tampilan bisa menipu tapi kepribadian melekat dalam diri seseorang. Gadis baik bakalan tetap baik meski tampilannya sederhana. Karena kebaikan memancar dari dalam bukan disilaukan oleh tampilan luar. Baca : kebaikan itu abadi.

Hidup bukan kisah dongeng, girls ! Gak ada ibu peri yang bakalan nyelamatin kamu dari kemalangan. Kalo kamu susah kamu mesti nyelesein masalahmu sendiri. Kamu dikasi kesusahan agar bisa menghargai kesenangan, agar bisa belajar dewasa menghadapi masalah dan bisa tahu bagaimana menyelesaikannya. Ibu peri penyelamat adalah dirimu sendiri.
Impian bisa kamu raih dengan kerja keras dan cucuran keringat. Kerja keras melalui tanganmu sendiri. 

Gak ada itu tongkat ajaib yang bisa menyihir labu jadi kereta kencana. Kalo kamu nemu labu enaknya dimasak aja.. hehe. Tongkat ajaibmu adalah semangat pantang menyerah dan kemauan untuk bangkit, terus berusaha dan gak pernah berhenti belajar. Hanya ilmu yang bisa ngubah nasib seseorang dan hanya kemauan dan tindakan nyata yang bisa mewujudkannya.

So..girls..wake up. Dongeng hanya ada dalam buku cerita, hanya untuk dibaca dan gak usah diambil hati. Ceritanya buat pengantar tidur aja. Saat bangun back to reality alias kembali ke dunia nyata. Kalo sepatumu ilang satu di tengah malam artinya kamu pasti gak nyadar entah mabuk ato malah ketiduran..

Salam..

No comments:

Post a Comment