Friday 10 June 2016

Hal Terbaik Yang Bisa Dilakukan Ayah Untuk Anak Gadisnya.

Menjadi ayah itu gak mudah.


Tangis bayi kecil mungil menandai babak baru dalam hidup anda. Biasanya anda hanya sendiri, kemudian bertemu dengan cinta sejati anda yang akhirnya menjadi pendamping setia bersama mengarungi bahtera rumah tangga yang membahagiakan. Kemudian kuasa Tuhan menciptakan seorang bayi mungil yang keluar dari rahimnya, buah hati anda. Anak yang diberi untuk menceriakan hidup perkawinan anda. Anak bukan hanya anugerah tapi juga tanggung jawab.

Anak gadis yang cantik, lucu, menggemaskan menjadi anggota baru keluarga anda. Senyumnya yang manis menghilangkan kepenatan dan rasa lelah mencari nafkah. Anak gadis yang menawan, menjadi penawar semua kelelahan dan ketegangan yang anda alami.



Menjadi ayah itu gak mudah, tapi setiap lelaki yang menikah harus bersedia memikul tanggung jawab itu. Menjadi ayah adalah berkah bagi seorang lelaki. Anda adalah lelaki pertama yang dikenal oleh gadis kecil anda. Anda adalah cinta pertamanya, lelaki pertama yang disayanginya. Sikapnya dan harapannya untuk seorang lelaki kelak, bisa jadi terinspirasi oleh sikap dan tingkah laku anda. Banyak gadis yang memimpikan seorang lelaki yang memiliki karakter seperti ayahnya. Keputusan untuk memilih seorang lelaki menjadi pendamping hidupnya dipengaruhi sedikit banyaknya oleh karakter anda sebagai ayahnya.

Apa kata Quotes?


THE GREATEST THING A FATHER CAN DO FOR HIS DAUGHTER IS
Hal terbaik yang bisa dilakukan oleh seorang ayah pada
 anak gadisnya adalah

TO LOVE HIS MOTHER
Mencintai ibunya

Ayah adalah lelaki pertama dalam hidup seorang gadis kecil


Bagaimana ayahnya memperlakukan ibunya, menjadi pelajaran berharga bagi seorang gadis kecil, bagaimana seharusnya seorang lelaki memperlakukan seorang wanita. Hal itu akan terekam dalam otaknya dan menjadi referensi saat dia menjadi wanita dewasa nantinya. Bagaimana dia bernteraksi dengan rekan lelakinya akan sangat dipengaruhi oleh apa yang dia lihat dilakukan ayahnya terhadap ibunya.

Jika ayahnya mencintai ibunya dengan sepenuh hati, rumah tangga berjalan dengan harmonis dan penuh kasih sayang, hal itu akan membekas dalam benaknya. Si gadis jadi mempercayai lembaga perkawinan untuk menggapai kebahagiaan. Itu sebabnya bagi anak-anak yang berasal dari keluarga yang berantakan, orang tuanya selalu berselisih dan bertengkar, bahkan bercerai memiliki trauma psikologis yang sulit hilang. Mereka memiliki gangguan perilaku dan ketidakpercayaan terhadap lembaga perkawinan.

Begitu juga dengan anak-anak yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Baik kekerasan yang dilakukan oleh ayahnya atau saudara lelakinya akan menjadi referensi baginya, bagaimana dia memandang lelaki dan bagaimana berinteraksi dengan lawan jenisnya.

Intinya adalah jika anda seorang ayah dari seorang gadis kecil, jaga perilaku anda karena gadis kecil anda memperhatikan. Perlakukan ibunya dengan baik, beri lingkungan yang nyaman secara psikologis bagi tumbuh kembangnya. Karena kelak itu akan mempengaruhi hidupnya.

Bukan hanya tanggung jawab memberi nafkah yang harus anda berikan padanya, tapi juga cinta kasih, perhatian dan ketulusan seorang ayah, cinta pertama gadis kecil anda.

Wahai para ayah di luar sana, tolong jaga kelakuan, karena ada bola mata kecil yang memperhatikan kelakuan anda..!!

Salam...

No comments:

Post a Comment