Saturday 25 June 2016

Inilah Kenangan Masa Kecil Yang Paling Indah

Masa kecil masa yang indah.


Kalo membuka buka album foto lama dan mata kita tertuju pada wajah imut yang lucu dan manis, wajah kita waktu kecil, anganpun melayang kembali ke masa-masa itu. Semuanya terasa indah, ortu, sodara dan keluarga sayang banget ama kita. Mereka semua memanjakan kita, mengikuti maunya kita dan sangat kuatir kalo kita jatuh apalagi terluka.



Kitalah Si kecil kesayangan yang menggemaskan dan penceria hari. Gak ada yang bikin hati kita susah dan sedih. Karena apapun kebutuhan kita pasti akan dipenuhi dengan senang hati oleh orang-orang di sekeliling kita. Gak ada hari yang ngebosenin karena setiap hari adalah waktu mengeksplor hal hal baru, belajar hal baru dan mencoba sesuatu yang baru.

Tapi pasti ada hal yang paling favorit di masa dewasa yang kita idam-idamkan? 

Apa Kata Quotes?


WHAT IS MY FAVORIT CHILDHOOD MEMORY?
Apa kenangan masa kecil favorit saya?

NOT PAYING BILLS !
Tak perlu bayar tagihan

Masa kecil adalah masa yang indah


Kamu bisa melakukan apa saja yang tidak bisa dilakukan orang dewasa. 

  • Main seharian..boleh..Pulang-pulang tinggal makan, kerja PR, cuci kaki trus bobo. Coba setelah dewasa kamu main seharian, pasti gak dapat duit. Ya...iyyalah..dapat duit kan harus kerja, lha kalo kamu cuma main, gimana mo dapet duit buat makan?
  • Ketawa terbahak-bahak sampe bising boleh.. kalo ada yang terganggu paling cuma maklum, kamu kan anak-anak yang belum paham mana yang baik dan buruk. Coba setelah dewasa kamu ketawa, bikin bising orang sekitarmu wah kamu bisa ditangkap polisi karena mengganggu ketertiban umum, paling kurang sih kamu dituduh gak waras.
  • Nyolong mangga atau nangkep ayam tetangga adalah bagian dari kenakalan anak-anak yang bisa diselesein secara kekeluargaan tanpa perlu ada tuntutan ke pengadilan sampe ganti rugi segala. Coba setelah dewasa kamu manjat tembok tetangga buat nyolong mangga atau ayamnya, pasti kamu dilaporin ke polisi sebagai kriminal dan harus mempertanggung jawabkan perbuatanmu. Wong nyolong sendal aja dipenjara 3 bulan lho, apalagi kalo mangga sekeranjang dan ayam 5 ekor? Belum lagi tuntutan ganti rugi yang harus kamu tanggung. Lha, jelas tetanggamu gak mau rugi toh !
  • Tapi satu kenangan paling favorit masa kecil yang dirindukan semua orang adalah GAK PERLU BAYAR TAGIHAN. Waktu kecil mo pake listrik, main-main aer sampe bosen, pake internet sepuasnya buat main game online, nelpon pake telpon rumah dan gosipin semua teman sekolah, makan sepuasnya, semua kebutuhan pribadi mulai dari ujung kaki sampe ujung rambut ortu yang nanggung. Lha sekarang... kalo gak bayar listrik dicabut PLN, kalo gak bayar air, eh diputus sama PDAM, kalo gak punya kuota ato pulsa gak bisa chatting sama doi, kalo gak beli baju ya..nanti telanjang...Pokoknya jadi dewasa itu ribet, harus kerja keras supaya bisa hidup dan bisa bayar tagihan.
  • Ada yang mau balik ke masa kecil gak..???
Salam....

No comments:

Post a Comment