Tuesday 14 June 2016

Jangan Berharap Dunia Untuk Adil Padamu

Dunia itu gak adil.


Mungkin kamu sering ngelontarin kalimat bernada protes seperti ini. Kamu ngeliat sendiri bagaimana mereka yang korup dan jahat malah berkuasa, sementara mereka yang baik dan mengayomi terpinggirkan. Dunia penuh dengan tipu daya. Praktek-praktek manipulatif menjadi hal biasa. Masuk keluar penjara bukan lagi hal yang memalukan. Ditangkap polisi atau KPK malah serasa jadi selebritis yang dengan manisnya melempar senyum ke arah wartawan.

Hakim, jaksa, polisi pun tak luput dari sorotan masyarakat. Mereka yang harusnya melindungi masyarakat dan menegakkan hukum yang berlaku malah jadi pelaku kejahatan. Dunia memang sudah semakin edan.

Pekerjaan susah didapat, harga kebutuhan melonjak tinggi, kesempatan berusaha juga kecil karena tingginya tingkat persaingan dan susahnya mencari modal usaha. Kadang kamu juga merasa iri dengan anak pejabat yang dengan mudahnya mendapat fasilitas. Begitu juga dengan mereka yang banyak duit dengan gampangnya membeli kebebasan dengan menyuap penegak hukum. Gak ada yang mikirin kamu. Rakyat kecil, berpenghasilan kecil, gak punya kerabat yang berpengaruh. Kamu merasa dunia ini gak adil karena gak berpihak padamu.


Apa Kata Quotes.


IF YOU EXPECT THE WORLDS TO BE FAIR WITH YOU
 Kalo kamu mengarap dunia untuk adil padamu

BECAUSE YOU ARE FAIR
Karena kamu adil

YOU'RE FOOLING YOURSELF
Kamu membodohi diri sendiri

THAT'S LIKE EXPECTING THE LION NOT TO EAT YOU
Itu bagai mengharap singa tidak makan kamu

BECAUSE YOU  DIDN'T EAT HIM
Karena kamu tidak makan dia.


Dunia ini memang tidak adil, itulah kenyataan.


Itulah kenyataanya dan itu harus diterima dengan lapang dada. Kalo kamu terus-terusan mengharap dunia akan adil kepadamu seperti halnya kamu adil pada orang lain itu sama saja kamu mengharap singa untuk menerkam dan mencabik-cabik kamu hanya karena kamu tidak makan singa.

Singa adalah karnivora atau hewan pemakan daging. Dia tak pernah mau kalau dikasi sayuran atau buah, karena itu bukan makanannya. Manusia bisa jadi sasaran singa jika dia terdesak, dalam artian tidak ada binatang buruan lain yang ada di sekitarnya sementara ada manusia yang lalu lalang di depannya, menganggunya tepat pada saat dia lapar dan butuh makanan.
Singa makan manusia niatnya hanya untuk melangsungkan hidup. Kalau dia tidak mencari makanan maka dia tak bisa bertahan hidup, dia bisa mati. Meskipun dalam proses dia hidup, mahluk lain harus mati. Itulah keseimbangan alam.

Begitu juga dengan dunia ini. Dunia akan terus berputar, berjalan sebagaimana mestinya, meskipun kamu tidak setuju atau protes dengan keadaan yang ada di dalamnya. Dunia tidak harus menyediakan apa yang kamu mau. Karena yang bertanggung jawab pada kesejahteraanmu hanya dirimu sendiri. Kalau kamu tak bisa bertahan dengan kondisi dunia yang morat marit seperti ini maka kamu yang akan jadi korban. Kamu akan terpinggirkan, merasa terasing dan tertekan. Ingat teori evolusi Darwin? Mereka yang bisa bertahan hidup bukanlah yang terkuat tapi yang paling bisa beradaptasi dengan kondisi lingkungannya.

Kamu boleh tetap adil meskipun dunia tidak adil. Kamu tak boleh berhenti berbuat adil meski dunia terasa tak adil untukmu. Jangan pernah berharap dunia untuk adil karena itu membodohi diri sendiri. Terimalah dunia apa adanya, beradaptasilah dengannya dan lakukan apa yang menurutmu paling baik.

Salam...

No comments:

Post a Comment