Friday 3 June 2016

Kalo Cowok Dengan Begonya Ninggalin Kamu, Jadilah Cewek Pintar

Cowok ninggalin kamu?


Hatimu hancur, remuk redam karena cowok yang selama ini kamu sayangi, menjadi bagian hidupmu yang kamu anggap cinta terakhir malah tega meninggalkanmu. Kamu terus bertanya alasan, mengapa dia meninggalkanmu? Tapi alasan yang kamu dengar dari bibirnya tak sanggup memuaskan rasa ingin tahumu.

Kamu merasa hancur dan tak diinginkan. Putus adalah kata terakhir yang ada dalam kamusmu. Karena selama ini kamu merasa hubunganmu baik-baik saja. Tak ada yang salah, semuanya berjalan seperti biasa sampai kemudian dia bilang putus dan begitu saja meninggalkanmu tanpa penjelasan lebih lanjut.

Mengapa dia tega melakukan itu? Mengapa dia sanggup meninggalkanmu sementara kamu merasa tak sanggup hidup tanpanya? Please deh, sudahilah semua pertanyaan bodoh itu. Girls... hapuslah air matamu, jadilah cewek yang pintar.

Apa Kata quotes?


IF HE STUPID ENOUGH TO WALK AWAY
jika cowok begitu bodoh pergi meninggalkanmu

BE SMART ENOUGH TO LET HIM GO
jadilah cewek pintar dengan membiarkannya


Cowok yang meninggalkanmu adalah cowok bodoh


Mengapa?
Karena kamu terlalu berharga untuk diabaikan.
Kamu memiliki begitu banyak potensi dan kelebihan. Jika dia pergi meninggalkanmu itu adalah pilihannya. Dan dia tidak tahu apa yang ditinggalkannya? Dulu dia memilihmu karena begitu banyak kekaguman yang dilihatnya padamu. 
Percayalah bahwa sinarmu tak memudar tapi dia yang tak bisa melihat sinar itu lagi karena matanya tertutup.
Atau dialah yang memadamkan sinar itu karena dia yang tak sanggup menahan kilau sinarmu, yang membuatnya silau dan memilih menutup mata.

Dia yang memilihmu dulu dan kini dia juga yang memilih untuk meninggalkanmu. Itulah pilihannya dan satu-satunya yang bisa kamu lakukan adalah bukan menangisi pilihannya tapi menghormati pilihan itu. 

Jadilah cewek pintar.


Menjadi cewek pintar tak harus memiliki IQ tinggi dan nilai-nilai yang bagus di sekolah. Tapi cewek pintar adalah mereka yang mampu menerima kenyataan dengan lapang dada. Jika cowok cukup bego untuk memilih pergi meninggalkanmu, jangan ikutan bego dengan menangisinya, tapi bersikaplah bijak dan pintar dengan membiarkannya, dia tak tahu apa yang dilepaskannya. 

Mengapa cowok yang pergi tak pantas ditangisi?

(1) Karena dia tak menginginkanmu.
  • Karena apapun alasan yang melatarbelakangi kepergiannya toh dia memilih dengan sadar untuk meninggalkanmu. Artinya DIA TAK MENGINGINKANMU (lagi). Dia tak ingin menjadi bagian dari hidupmu dan masa depanmu. Dia seolah mengatakan kamu tak pantas untuk mendampinginya lagi. Bukankah semua itu tampak nyata dan jelas? 
  • Jika dia tak menginginkanmu, mengapa harus menangisinya? Bukankah itu membuang-buang air matamu yang berharga?
(2) Kamu tak pantas baginya.
  • Dia TAK MEMILIHMU untuk menjadi bagian dari hidupnya (lagi). Seolah-olah dia berkata kamu tak pantas baginya, tak pantas untuk mendampinginya, tak pantas untuk menjadi ibu dari anak-anaknya kelak.
  • Jika dia merasa begitu, artinya dia pun juga tak pantas untukmu. Mereka yang pantas untuk mendampingimu adalah mereka yang menunjukkan keseriusan untuk menerjang badai dan menjemput masa depan bersamamu, bukannya yang berhenti dan menyerah di tengah jalan!
  • Jika dia tak cukup pantas untuk mendampingimu, kenapa mesti menangisinya?
(3) Bersyukur karena kamu tahu siapa dia sebenarnya.
  • Kamu harusnya bersyukur karena kamu jadi lebih tahu siapa dia sebenarnya. Cowok yang kelak jadi bagian hidupmu tak akan menyerah menghadapimu, karena cinta yang tulus tak mundur karena kekurangan pasangannya, tapi melengkapi kekurangan itu dengan kelebihan yang dimilikinya. Toh dirinya juga tak sempurna.
  • Mengapa harus menangisi cowok yang menyerah?
Menangisinya boleh sebagai luapan kekecewaan, tapi jangan lama-lama. Segera hapus air matamu dan move on. Jadilah cewek pintar dengan menghormati pilihannya, meski itu menyakitkan, tapi mungkin itu yang terbaik bagi kalian. Mungkin perpisahan ini jadi jalanmu untuk menemukan cowok yang jauh lebih baik yang telah disiapkan Tuhan untukmu.

Be a smart girls okey?... Salam...

No comments:

Post a Comment