Thursday 16 June 2016

Keberanian Itu Gak Harus Garang.

Orang berani yang gimana sih?


Mungkin kamu udah punya streotipe orang berani seperti yang disuguhkan oleh tayangan-tayangan di TV, yaitu mereka yang tidak takut menempuh bahaya. Lihat para pembalap di sirkuit yang gak takut jatuh dan kecelakaan, itu berani. Lihat pesulap yang berani direndam dalam air sambil diikat rantai dan harus bisa melepaskan diri dalam waktu singkat, kalo tidak bisa mati dia, itu berani. Kita selalu menganggap orang berani jika terkait dengan pertaruhan hidup dan mati. Jika terkait dengan urusan nyawa, pasti orang berani. Karena sekali nyawa melayang udah "the end". Gak banyak orang yang mau mempertaruhkan nyawanya, jadi hanya sedikit orang berani di dunia ini.



Kalo pengertiannya kaya' di atas, wah berani bisa dikaitkan dengan sikap nekat. Nekat itu gak mikir, pokoknya ngelakuin aja. Persoalan nanti koit atau mati konyol itu urusan nanti. Pokoknya bertindak aja ! Betulkah berani harus selalu tampak garang dan berurusan dengan hidup dan mati?


Apa Kata Quotes?


COURAGE DOESN'T ALWAYS ROAR
Keberanian tidak harus selalu garang

SOMETIMES COURAGE IS THE QUIET VOICE
Kadang keberanian itu suara lembut

AT THE END OF THE DAY SAYING
 Di akhir hari, berucap

"I WILL TRY AGAIN TOMORROW"
"Saya akan coba lagi besok!"


Keberanian itu gak harus garang


Keberanian gak melulu berurusan dengan hidup dan mati. tapi keberanian itu bisa saja dari ucapan lembut di ujung hari yang melelahkan, bahwa 'AKU AKAN MENCOBANYA LAGI ESOK!"
Mencoba dan gagal itu mengecewakan. Jika kegagalan gak hanya terjadi sekali tapi beberapa kali itu bikin kamu mempertanyakan kemampuanmu. "Kok aku gagal terus sih?"

Harusnya itu gak membuatmu menyerah dan berhenti mencoba. Memang kegagalan yang terus berulang membuat lelah dan menggoda kamu untuk berhenti dan melupakan impianmu. Tapi berhenti membuatmu semakin jauh dari cita-citamu.

Karena itu keinginan untuk mencobanya lagi adalah keberanian yang keluar dari tekadmu untuk gak mau kalah oleh kegagalan. Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Kegagalan bisa menjadi pelajaran berharga, jika kamu bisa memanfaatkannya sebagai sarana pembelajaran. Perbaiki diri dan coba lagi. Coba terus sampai berhasil. Terkadang mereka yang berhasil bukanlah yang paling pintar tapi yang paling gigih mengejar impiannya.

Salam...

No comments:

Post a Comment