Wednesday 22 June 2016

Ini Dia Daftar Hal-Hal Terbaik Dalam Hidup

Dunia penuh dengan hal-hal baik.


Apa kamu termasuk salah seorang yang mikir kalo dunia ini sucks, menjengkelkan, menyedihkan, menyusahkan dan gak ada indah-indahnya? Dunia penuh sesak dengan manusia yang setiap hari bergumul dengan kesulitan hidup, udara yang gak sehat, polusi yang sudah melewati ambang batas toleransi yang membahayakan kesehatan. Belum lagi merajalelanya kejahatan, seolah moral manusia sudah jatuh serendah-rendahnya. Ditambah aparat, politikus dan pemangku jabatan yang saling kong kali kong menyengsarakan rakyat. Belum lagi berita perang di belahan dunia lain, serangan teroris, maupun korban-korban kejahatan yang sadis.

Itulah pemikiran negatif yang keluar dari kepala orang yang setiap hari dicekoki oleh berita-berita TV atau koran. Mereka ini sibuk mengurusi apa yang terjadi di luar tapi lupa mensyukuri apa yang telah diterimanya dan apa yang dinikmatinya. 
Dunia penuh dengan hal-hal baik hanya saja kita yang kurang memperhatikannya karena perhatian kita lebih banyak teralihkan oleh hal-hal buruk dan hal-hal negatif yang terjadi di dunia. Padahal kalau kita mau meluangkan waktu menikmati pesona matahari saat terbit dan tenggelam, suara burung yang bernyanyi di atas dahan, gemericik air sungai yang menentramkan serta udara pagi yang gratis dan segar??



Apa Kata Quotes?



THE BEST THING IN LIFE ARE 
hal-hal terbaik dalam hidup adalah

THE PEOPLE WE LOVE
Orang-orang yang kita sayang

THE PLACES WE'VE BEEN AND
Tempat-tempat yang kita kunjungi 

THE MEMORIES WE'VE MADE ALONG THE WAY
Kenangan-kenangan yang kita buat dalam hidup kita

Hal-hal terbaik dalam hidup


Banyak hal-hal baik yang terjadi dalam hidup, jika saja kita meluangkan waktu untuk memperhatikan dan mensyukurinya. Inilah diantaranya :

(1) Orang-orang yang kita sayang.
  • Apa jadinya hidup kita jika tak punya orang tua, saudara, keluarga dan teman-teman yang menyayangi kita? Pasti hidup terasa sepi dan monoton. Pernahkah anda bersyukur akan keberadaan orang-orang yang anda sayangi dan menyayangi anda? Mereka melengkapi hidup anda,menceriakan hari-hari anda dan membuat anda tersenyum dan bisa menikmati hidup.
  • Bayangkan mereka yang hidup di daerah/negara yang dilanda perang, diterjang bencana atau ditimpa kelaparan? Dalam keterbatasan dan huru hara yang menimpa negerinya apakah mereka berputus asa? Tidak.. Mereka tahu, banyak yang bisa diperjuangkan dan lebih banyak yang bisa disyukuri, terutama karena mereka dikelilingi oleh keluarga yang disayanginya. Itu yang membuat mereka bertahan dari segala penderitaan hidup yang dialami.

(2) Tempat-tempat yang kita kunjungi.
  • Pernahkah anda mensyukuri tempat-tempat yang anda kunjungi. Betapa mudahnya anda mendapatkan kesempatan untuk melihat tempat lain, menikmati keindahannya dan dapat pengalaman? Lain tempat lain budaya, lain kebiasaan, semua itu memperkaya wawasan kita dan membuat kita lebih bijak menyikapi perbedaan. Keragaman membuat kita saling melengkapi. Banyak tempat yang dilihat makin memperkaya hidup kita, bukan kaya harta tapi kaya pengalaman.
  • Tahukah anda bahwa ada orang yang tak bisa kemana-kemana dan hanya mengenal satu tempat di mana mereka berpijak sekarang. Mungkin karena mereka tak punya sumberdaya seperti tak punya biaya atau tak punya waktu bahkan tak punya keberannian untuk meninggalkan tempatnya? Mungkin juga dia terkungkung dalam penjara, menara atau istana berpenjagaan ketat? Atau tenggelam dalam kebodohannya yang tak menyadari bahwa masih banyak tempat lain di dunia ini selain tempat kelahirannya? Bukankah berarti kita lebih beruntung?

(3) Kenangan yang kita buat dalam hidup.
  • Kejadian apapun yang terjadi dalam hidup kita baik kejadian baik maupun kejadian buruk akan meninggalkan bekas berupa kenangan indah maupun kenangan buruk dalam kepala kita. Kenangan itu akan tetap ada di manapun kita berada. Kenangan itulah yang memperkaya hidup kita.
  • Kenangan itu membuat hidup kita berwarna warni. Yang indah akan selalu terkenang dan membuat kita tersenyum. Sementara kenangan buruk menjadi pelajaran berharga.
  • Sadarkah anda bahwa banyak orang yang sudah kehilangan kenangannya? Mereka pasien rumah sakit jiwa, penderita stres akut dan orang-orang yang hanya tinggal kenangan, karena telah terbujur kaku di bawah nisannya? Anda masih hidup dan sehat, bukankah itu hal yang patut disyukuri?
Banyak hal-hal indah dalam hidup ini jika kita mau membuka mata, pikiran dan hati yang selalu bersyukur.

Salam...





No comments:

Post a Comment